wisata malang
wisata bromo (ig @gustiana.x)

BACAMALANG.COM – Libur akhir tahun akan segera datang. Kota wisata seperti Malang Raya akan menjadi destinasi yang cocok untuk mengisi waktu liburan kalian.

Selalu ada banyak alasan mengapa Malang harus menjadi tempat liburan kalian. Selain udara sejuk khas pegunungan dan keramahan warganya, wilayah Malang Raya dipenuhi oleh berbagai wisata yang sangat eksotis.

Agar liburan kalian semakin menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui dan siapkan sebelum melancong ke Malang. Apa itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini;

Jaket

jaket (ist)

Jaket wajib kalian bawa saat berlibur ke Malang-Batu. Hawa dingin pegunungan akan menusuk kulit kalian, apalagi buat kalian yang terbiasa tinggal di wilayah panas. Jangan sampai hawa dingin mengganggu liburan kalian.

Jas hujan

jas hujan (ist)

Pastinya kalian tak ingin lagi enak-enaknya wisata, tiba-tiba hujan turun dan membasahi pakaian kalian. Selalu sediakan jas hujan atau payung kecil di backpack kalian untuk mengantisipasi cuaca yang kadang tak menentu.

Sneakers

sneakers (ist)

Daripada memakai high heels, akan lebih nyaman jika kalian menggunakan sneakers. Karena kalian akan lebih banyak berjalan kaki jika berwisata di Malang-Batu, khususnya wisata alam yang sebagian besar ditempuh dengan berjalan kaki untuk menuju spotnya.

Akses lokasi wisata

google map (ist)

Pastikan akses wisata kalian memang bisa dijangkau dengan mudah. Beberapa wisata alam di Malang, seperti Malang Selatan masih sulit diakses dengan kendaraan. Jadi daripada waktu kalian habis hanya untuk perjalanan, gali info sebanyak-banyaknya tentang kondisi wisata yang akan dituju.

Transportasi online

ojek online (ist)

Jika kalian memanfaatkan transportasi online untuk berwisata, maka kalian harus memerhatikan wilayah red zone. Red zone ini adalah tempat-tempat yang transportasi online dilarang mengambil penumpang, seperti terminal, stasiun, bandara dan lokasi wisata. Selalu ikuti aturan dan arahan petugas di lokasi wisata.

Sekarang kalian sudah tau kan apa saja yang akan kalian bawa untuk berlibur di Malang? Enjoy your trip guys.(zuk)