kayutangan
OEKLAM-OEKLAM HERITAGE NANG KAJOETANGAN (instagram)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengeluarkan imbauan kepada pengguna jalan. Imbauan tersebut terkait penutupan jalan di Jalan Basuki Rahmat pada Jumat (30/8/2019) hingga Sabtu (31/98/2019).

Melalui akun Instagram resminya, @pemkotmalang, dijelaskan penutupan ruas jalan tersebut karena adanya festival Oeklam-oeklam Heritage Nang Kajoetangan. Gelaran tersebut digelar selama dua hari, yakni hari ini hingga Sabtu.

“#NawakNgalam. Pada 30-31 Agustus 2019, Jalan Basuki Rahmad ditutup untuk acara Oeklam Oeklam Heritage Nang Kajoetangan,” tulis akun pemkotmalang.

Oeklam-oeklam Heritage Nang Kajoetangan (instagram)

Selain itu, pemkot menjelaskan agar pengguna jalan menghindari sepanjang Jalan Basuki Rahmad agar tidak terjebak macet.

“Bagi pengguna jalan, untuk menghindari kemacetan. Silakan menghindari jalan tersebut,” tulisnya.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, pihak penyelenggara telah menyiapkan transportasi dari lokasi parkir menuju lokasi acara. Terlebih, pengunjung tidak akan dipungut biaya.

“Tersedia shuttle gratis!!! Dari kantong parkir menuju venue,” tulis Pemkot Malang dalam foto di Instagramnya.

Oeklam-oeklam Heritage Nang Kajoetangan (instagram)

Perlu diketahui, festival Oeklam-oeklam Heritage Nang Kajoetangan menyajikan berbagai macam sajian yang bernuansa heritage. Acara yang digelar di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Malang itu juga menyajikan gelara Stamboel atau pasar rakyat. Ada empat zona yang dibagi dalam gelaran yang akan dimulai pada pukul 13:00 WIB itu. Pengunjung diwajibkan untuk memakai pakaian yang bertema heritage untuk memasuki acara ini.

Di samping itu, selama festival ini, pengunjung akan diajak untuk melihat sejarah Kayutangan dan Kota Malang.

Editor : Marzuki