BACAMALANG.COM – Pada penghujung 2019 ini beberapa film berkualitas akan memenuhi layar bioskop Indonesia. Salah satunya yakni Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan.

Film yang disutradarai oleh Ernest Perkasa ini mengangkat tema permasalahan body shaming. Film yang rilis pada 19 Desember 2019 mendatang ini diadaptasi dari buku best seller karya Meira Anastasia yang bercerita tentang kisah cinta seorang gadis remaja.

Ernest menjelaskan alasan diangkatnya isu body shaming ke layar lebar karena menurutnya penting. Hal tersebut untuk mengubah pola pikir di masyarakat.

“Isu tersebut penting untuk diangkat. Efek body shaming itu akan terbawa walau hanya bercanda,” ujarnya.

Selain Ernest, hadir juga Meira Anastasia, Reza Rahadian dan Jessica Mila dalam konferensi pers yang digelar di Malang Town Square (Matos), Sabtu (14/12/2019).

Film ini menceritakan permasalahan yang dialami oleh kebanyakan perempuan di masa sekarang, di mana kecantikan diukur dari image berkulit putih, pintar memakai make up dan langsing.

Jessica Mila yang berperan sebagai Rara selalu dihadapkan pada komparasi dengan ibu dan adiknya yang menurutnya jauh lebih cantik dari dirinya. Rara sebenarnya memiliki keluarga yang harmonis, hubungan cinta yang baik dengan Dika yang diperankan Reza Rahadian, dan karir yang cukup gemilang, meski dengan kekurangan dari sisi penampilan.

Film Imperfect dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas, yaitu Jessica Mila, Reza Rahadian, Boy William, Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, dan masih banyak lagi.(zuk)