BACAMALANG.COM – Satu lagi hasil karya besutan anak bangsa akan meramaikan dunia perfilman Indonesia. Adalah Lampor Keranda Terbang produksi Starvision segera tayang di layar lebar pada 31 Oktober 2019 mendatang.

Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto ini diangkat dari kisah nyata sang sutradara. Film Lampor Keranda Terbang mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Tengah. Namun setibanya di Temanggung, mereka justru diteror oleh setan Lampor.

Salah satu pemain, Dion Wiyoko mengatakan ini adalah pertama kalinya dirinya membintangi film bergenre horor.

Dion juga menjelaskan selain mengangkat legenda lokal, film Lampor juga menyajikan keindahan alam dan kebudayaan masyarakat Temanggung.

“Jadi film Lampor ini mengangkat keindahan Temanggung dan budaya masyarakat. Agar masyarakat luas bisa mengetahui view, pemandangan Temanggung,” ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Institut Asia, Sabtu (26/10/2019).

Di samping Dion, beberapa pemain turut hadir, yakni Dian Sidik sebagai Bimo, Bimasena sebagai Adam dan Angelia Livie sebagai Sekar.

Perlu diketahui, Lampor merupakan mitos yang sangat terkenal di masyarakat Jawa. Beberapa masyarakat masih percaya keberadaan setan Lampor.

Peran dalam film ini dimainkan Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, Mathias Muchus, Nova Eliza, Steffi Zamora, Unique Priscilla, Djenar Maesa Ayu, Rendra Bagus Pamungkas, Annisa Hertami, Dian Sidik, Arnold Leonard, Landu Simatupang, Bimasena, Angelia Livie dan Shofia Shireen.(zuk)