Bus Anti Korupsi KPK
Roadshow Bus Anti Korupsi KPK (ist)

BACAMALANG.COM – Beberapa ruas jalan utama di Kota Malang akan ditutup selama tiga hari, yakni mulai Jumat (6/8/2019) hingga Minggu (8/8/2019). Penutupan jalan tersebut terkait kedatangan Bus KPK di Kota Malang.

Sebanyak empat jalan akan ditutup selama roadshow tersebut. Jalan yang akan ditutup adalah Jalan Tugu, Jalan Kertanegara, Jalan Majapahit, dan Jalan Gajahmada.

Dilansir dari akun Instagram Pemkot Malang, rangkaian Roadshow Bus Anti Korupsi KPK dipusatkan di depan Balai Kota Malang dan Car Free Day (CFD) Ijen Kota Malang pada 6-8 September 2019.

“#NawakNgalam, dalam rangka Roadshow @bus_antikorupsi di Kota Malang. Maka beberapa ruas jalan di sekitar Balai Kota Malang akan ditutup, yakni Jl. Kertanegara, Jl. Tugu, Jl. Majapahit, dan Jl. Gajahmada,” tulis akun @pemkotmalang.

instagram @pemkotmalang

Pemkot Malang mengimbau agar masyarakat Malang menghindari area Balai Kota untuk menghindari kemacetan. Lebih lanjut, Pemkot Malang menyarankan agar pengguna jalan melewati jalan alternatif seperti Jl. Pajajaran dan Jl. Kahuripan untuk menghindari kemacetan.

“Bagi pengguna jalan, silakan melewati jalan alternatif seperti Jl. Pajajaran dan Jl. Kahuripan untuk menghindari kemacetan,” tulis akun tersebut.

Sebagai informasi, agenda kegiatan KPK bertajuk ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ ini memiliki beragam kegiatan, seperti Dongeng Anti Korupsi, pemutaran film anti korupsi, playday boardgames, pentas musik seni dan budaya. Juga ada pameran pelayanan publik, sosialisasi pengaduan masyarakat sampai klinik gratifikasi.

Disamping itu, Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Laode M. Syarif turut hadir dalam Roadshow Bus Anti Korupsi KPK tersebut.

Editor : Marzuki