Foto : Misiran, Kepala SDN 2 Sumbertempur tidak hanya berucap tapi langsung memberikan tauladan dengan bersih bersih lingkungan sekolah. (yon)

BACAMALANG.COM  – Kegiatan Jumat bersih yang dilakukan SDN 2 Sumbertempur Wonosari demi kenyamanan proses belajar mengajar.

“Yang kami lakukan yakni giat bersih – bersih seperti menyapu, menyirami serta merumput di sekitar sekolah,” kata Kepala SDN 2 Sumbertempur Wonosari, Misiran, Jumat (22/11/2019).

Pembelajaran budaya bersih ini, lanjut Misiran, diperuntukkan bagi kelas 3, 4 dan 6. Sedangkan kelas 1, 2 dan 3 mengikuti pembelajaran seperti biasanya .

“Targetnya juga untuk membangun kepercayaan kepada wali murid di sekitar sini dalam mendukung kemajuan pendidikan di Desa Sumbertempur khususnya dan Kecamatan Wonosari,” paparnya.

Foto : Siswa SDN Sumbertempur saat melakukan aksi Jumat Bersih (yon)

Hasil budaya bersih ini, menurutnya juga berdampak positif pada prestasi SDN 2 Sumbertempur Wonosari. Seperti yang diraih Satriya Nanda Subekti sebagai juara harapan 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) karya anyam dan Claudia Moniaga juara cipta gambar bercerita se-Kecamatan Wonosari.

Ludianto, salah satu guru SDN 2 Sumbertempur menambahkan, prestasi dan hidup budaya bersih ini merupakan pendidikan karakter bagi anak didiknya yang bisa dipraktekan di sekolah dan di  rumah. (Yon/Yog)

,