BACAMALANG.COM – Serah terima jabatan kepala SDN Klepu 1 Eni Witati, Spd, Msi kepada Muhamad Ali, Spdi dari SDN Harjokuncaran 3, di meriahkan terbang jidor persembahan dari siswa kelas lima dan enam siswa SDN Klepu 1.

Nanang Kuswantoro, Koordinator Wilayah Sumbermanjing Wetan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengatakan, pergantian kepala sekolah adalah hal yang wajar dan pemindahan ke tempat baru untuk memberi kenyamanan kepada kepala sekolah lebih dekat dengan rumahnya. Dengan begitu, diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

“Dalam pisah kenang ada suasana haru berarti ada ikatan yang bagus dengan guru- guru disini,” ungkapnya, Rabu (8/1/2020) 

Eni Witati, Kepala SDN  Klepu 1 lama mengatakan, selama dirinya menjabat selama 6 tahun 13 hari memang masih banyak kekurangan. Meski begitu, ia mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan.

“Secara pribadi mohon maaf setulus tulusnya karena prestasi akademik maupun non akademik belum sesuai harapan. Selamat datang Bapak Ali warga asli Klepu, karena orang laki laki ombo jangkahe sehingga bisa meningkatkan  mutu pendidikan dan berprestasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, beberapa ekstrakurikuler yang sudah dilaksanakan di SDN  Klepu 1 seperti ekskul terbang jidor. Para siswa berlatih setiap  hari selasa pukul 13.00 WIB usai proses belajar mengajar. “Apabila mau tampil latihanya lebih diperbanyak,” jelasnya.

Harapan dengan adanya terbang jidor ini, para siswa dapat lebih mencintai kegiatan budaya islami dan pembentukan karakter. “Kendalanya dalam latihan karena masih anak anak tingkat konsentrasi kurang, kekuatan powernya juga kadang masih kurang,” paparnya.

Abdurahman, Tokoh Pendidikan Sumbermanjing Wetan dan selaku alumni SDN Klepu 1, mengaku sangat bangga karena pendidikan di Klepu cukup baik dan umumnya di Kecamatan Sumbermanjingwetan. 

Pria yang pernah menjabat sebagai wakil rakyat ini, juga sangat peduli terhadap pendidikan demi memajukan drajat pendidikan  warga Klepu dan sekitarnya di Sumbermanjing Wetan. (Yon)