Foto : Semifinal LIMA Volleyball Nationals Season 7 di UIN Maliki. (yog)

BACAMALANG.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi melaju ke babak final setelah mengalahkan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi dengan skor 3-1 (25-22, 25-22, 20-25, 25-23) di babak semifinal LIMA Volleyball Nationals Season 7 yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Kamis (26/9/2019).

Pelatih STIE Trubuana, Delvi Amri, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sangat luar biasa dalam pertandingan. “Alhamdulillah kami bisa masuk ke babak final. Saya bangga dengan para pemain,” kata dia kepada awak media.

Siapapun lawannya di babak final nanti, pihaknya mengaku akan menunjukkan passing dan kerja sama yang bagus untuk bisa menang. “Kalau kami menjadi juara, kami berharap nama kampus akan semakin besar, dan banyak orang mengetahui bahwa STIE Tribuana memiliki atlet yang tidak hanya berprestasi di olahraga, tetapi juga di akademik,” terangnya.

Sementara itu, Umika yang harus takluk dari STIE Tribuana, mengaku tetap memiliki hasrat untuk menang pada pertandingan perebutan peringkat ketiga yang akan berlangsung pada Jumat (27/9/2019).

Saya juga akan meningkatkan kembali mental para pemain. Terkadang di skor-skor kritis mereka mudah lengah. Saya ingin prestasi ini bisa menarik orang-orang agar mau berkuliah di Umika.” Terang Pelatih Umika, Riki Pranata.

Untuk diketahui, Umika sebenarnya layak diunggulkan dalam semifinal ini mengingat pertemuan sebelumnya. Di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, Umika menang 3-1 atas STIE Tribuana. Hasil itu bepengaruh besar terhadap posisi runner-up GJC yang mereka capai dan menempatkan Tribuana di peringkat ketiga region Jakarta Raya.

Pertandingan empat besar pertama Nationals ini berlangsung cukup ketat. Poin yang dihasilkan keduanya pun memiliki selisih tipis. Dalam empat set, permainan STIE Tribuana menghasilkan 95 poin. M. Dicky Agusriyanto menyumbang 14 poin. Setter STIE Tribuana, M. Alfian mengumpan sebanyak 33 dari total 42 assist yang dilakukan para pemainnya.

Di sisi lain, Umika yang menghasilkan 92 poin mencetak 65 poin lewat permainannya. Meski harus mengalami kekalahan, Umika sudah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Mereka bahkan unggul di jumlah assist.  Assist yang dilakukan Umika sebanyak 51 assist. Salah satu setter Umika, Anwar Saepudin memberikan umpan 17 kali di laga ini.

Pewarta : Prayoga