Foto : Shinta Priwit memandu Tiara saat proses rekaman. (yog)

BACAMALANG.COM – Karunia bakat, talenta dan skill yang mumpuni dalam bermusik, membuat sosok yang satu ini giat membantu sesama seperti kepada anak – anak difabel untuk selalu bersyukur, bersemangat, dan berkarya.

Begitulah setidaknya gambaran kiprah mulia Shinta Priwit, seorang musikus dan pencipta lagu yang kini intens membantu kalangan difabel. Salah satunya yang dipersembahkan untuk Tiara dengan menciptakan hits berjudul Aku Tahu Aku Mampu.

“Awal cerita, saya ketemu dengan Tiara pada acara peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kebun Raya Purwodadi. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Tiara bersemangat mengikuti gerakan tari bersama seluruh peserta anak lainnya,” tutur Shinta kepada awak media, Minggu (22/12/2019).

Ia mengatakan, saat itu Tiara mengikuti tari dengan diiringi jingle “Raih Mimpi” ciptaannya. Lagu tersebut berisi kalimat positif dan motivasi dibuat untuk membangkitkan semangat anak Indonesia meraih mimpi.

Shinta Priwit yang melihat semangat Tiara yang luar biasa tersebut, kemudian memberikan kesempatan Tiara untuk bernyanyi. Ternyata Tiara juga memiliki bakat bernyanyi yang luar biasa.

Saat itu, dirinya berjanji bahwa suatu hari akan membuatkan lagu dengan tema motivasi untuk Tiara sebagai penyemangat dirinya dan teman-temannya.

“Alhamdulillah pada bulan Desember 2019 yang bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional, Allah SWT mengizinkan Shinta Priwit menyelesaikan pembuatan lagu berjudul “Aku Tahu Aku Mampu” untuk Tiara yang bersekolah di MIT Ar Roihan Lawang Malang ini,” tuturnya.

Lagu ini, lanjut dia, berisi motivasi dan keyakinan bahwa Aku Tahu Aku Mampu meraih cita-cita dan mewujudkan mimpi walaupun dengan segala keterbatasan yang ada.

Foto : Tiara saat proses pembuatan video klip di Kebun Raya Purwodadi. (ist)

Proses persiapan produksi lagu ini, juga bersamaan dengan promo single Shinta Priwit yang berjudul Indahnya Hariku. Walaupun dengan waktu yang terbatas dan segala rintangan yang ada, Shinta Priwit dan Tiara mampu menyelesaikan seluruh proses mulai dari awal rekaman hingga pembuatan video klip.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, antara lain Rachmat Ady yang mengaransemen musiknya, sahabat – sahabat Tiara anak inklusi, Ade d’Kross, Kebun Raya Purwodadi (LIPI), Fachroji untuk pembuatan video klip, serta tentunya dengan dukungan penuh dari SIP Management.

Selanjutnya, lagu Aku Tahu Aku Mampu ini akan menjadi bagian dari program besar untuk meningkatkan motivasi anak inklusi sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap isu anak yang nantinya akan didukung oleh beberapa komunitas, lembaga serta instansi pemerintah.

Shinta menuturkan, dirinya menginginkan bulan Januari nanti lagu ini sudah bisa dinikmati pasar musik Indonesia. Meskipun sebenarnya juga berkeinginan launching dipaskan dengan momen istimewa yakni Hari Musik Nasional di bulan Maret mendatang.

“Saya berharap agar pihak terkait turut memberikan atensi dan support. Seperti dari komunitas, musikus, kementrian terkait agar semakin sukses dan bermanfaat hasil karya saya,” terang Shinta.

Seperti diketahui, Shinta Priwit (SIP) adalah musisi lama yang bersemi kembali melakukan comeback dengan lagunya berjudul Indahnya Hariku dengan tema “Bersyukur, semua pasti indah bila tiba waktunya” yang di-release pada Rabu, 18 Desember 2019.

Lagu ini merupakan gambaran perjalanan hidup dan berkarya seorang Shinta Priwit sebagai musisi. Video lagu ini sebenarnya telah diunggah di channel youtube Shinta Priwit pada tahun 2017, namun belum pernah di-release melalui radio.

Sesuai dengan tema lagu tersebut, sepertinya di penghujung 2019 ini adalah waktu yang indah untuk meluncurkannya. “Allah SWT juga memberikan anugerah nikmat untuk merasakan dan mengabadikan keindahan alam di Labuan Bajo serta Raja Ampat,” imbuhnya.

Perjalanan Indahnya Hariku di akhir tahun 2019 ini, juga ditutup Shinta dengan mengeluarkan video lirik berjudul Happy New Year, dengan tema harapan semoga mimpi dan cita-cita kita di tahun 2020 akan terwujud.

Bagi Shinta Priwit, Hidup adalah terus berkarya dan dapat berbuat sesuatu yang menjadi manfaat dan membawa berkah untuk dirinya dan orang banyak. Semoga Indahnya Hariku akan menjadi indahnya harimu dan idahnya hari kita semua,” tutupnya. (*).