jaga kesehatan saat hujan (ist)

BACAMALANG.COM – Setelah beberapa waktu lalu dilanda cuaca panas, kini hujan sudah mulai mengguyur wilayah Malang.

Selama musim hujan, kamu tidak akan mau terkena hal seperti sakit kan. Khususnya buat kamu anak indekos yang jauh dari keluarga di Malang.

Oleh karena itu, kamu wajib nih mengikuti tips sederhana ini agar tak gampang sakit saat musim hujan. Apa saja itu? Yuk simak.

Lindungi tubuhmu

jas hujan (ist)

Sedia payung sebelum hujan. Pepatah tersebut memang benar adanya. Selama musim hujan, selalu bawa payung atau jas hujan kemanapun kamu pergi. Dengan membawa payung, tubuh kalian akan tercegah dari basah akibat kehujanan yang bisa mengakibatkan kalian jatuh sakit

Mandi

mandi (ist)

Memang tampak aneh, setelah basah-basahan terkena hujan malah disarankan mandi. Mandi menggunakan air hangat sebenarnya dapat meningkatkan suhu tubuhmu. Selain itu, mandi juga membersihkanmu dari kuman-kuman yang menempel di tubuh

Vitamin C

asupan vitamin c (ist)

Mengkonsumsi asupan vitamin C akan menambah daya tahan tubuhmu. Cobalah konsumsi minuman jeruk hangat saat musim hujan datang.

Makanan berkuah

sup panas (ist)

Tak ada salahnya meminum minuman hangat saat hujan. Akan lebih lengkap jika kamu juga memakan makanan berkuah yang panas. Semangkuk sup hangat bisa mencegah kamu terkena demam.

Jaga kebersihan

jaga kebersihan (ist)

Terkesan sepele sih, tapi pada faktanya menjaga kebersihan ini penting banget. Saat hujan turun, banyak tempat akan menjadi lembab yang nantinya akan menjadi sarang berbagai bakteri. Kamar yang rapi dan toilet bersih menjauhkan kalian dari sakit.

Cukup dengan mengikuti 5 tips di atas saja sudah cukup menjamin kesehatanmu kok. Tetap sehat dan hemat di musim hujan ya.(zuk)