Gairahkan Usaha Kala Pandemi, Mei Jual Produk Fashion

Foto: Mei Wulan (jilbab hitam) di tokonya. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski kondisi perekonomian lesu akibat serangan pandemi, namun sektor fashion mampu bertahan dan memberikan fulus lumayan bagi pelaku usahanya.

“Saya bersyukur masih bisa jalankan bisnis ini meski ada pandemi. Kami menyediakan produk fashion wanita,” tandas pemilik fashion toko Hello Memey, Mei Wulan, Kamis (31/12/2020).

Cewek alumni STIE Indocakti ini menceritakan, usahanya dimulai sejak tahun 2014. “Pas kuliah tahun 2014 pertama jualan tas saja sama buket bunga dan karikatur buat gift atau kado. Dulu laris pol terus perlahan nambah ke tas lokal dan import sampai tahun 2019. Baru untuk skincare kosmetik baju itu baru setahun ini. Yang lama itu tas sama buket bunga,” jelas Mei Wulan.

Make Up Artist

Selain bisnis ini, Mei Wulan membuka usaha jasa Make Up Artist (MUA). “Selain toko ini aku juga menggeluti usaha hello memey_MUA sejak tahun 2013 sampai sekarang. Awalnya gara-gara MUA banyak orang yang tanya, akhirnya orang percaya ke aku. Terus aku nyetok 1 dan banyak yang cocok akhirnya aku nyetok banyak. Awalnya buka di rumah saja terus buka cabang di Jalan Piano Nomor 83 Tunggul Wulung Kota Malang,” tukas Mei.

Untuk kisaran harga, ia mematok harga terjangkau. “Semua lebih murah dari harga pasaran atau harga kulakan. Range harga mulai dari Rp 3.000 hingga Rp 100.000,” tutur cewek yang tinggal di Klayatan Kota Malang ini.

Ia berencana memperluas lahan toko dan melengkapi segala yang berhubungan dengan kebutuhan wanita (all about women). “Saya rencana memperluas lahan toko dan melengkapi dengan segala yang berhubungan dengan kebutuhan wanita (all about women),” urai Mei.

Mei mempunyai harapan usahanya semakin berkembang dan maju. “Harapanku semoga makin banyak yang kenal, banyak yang tahu dan semakin berkembang,” imbuh Mei.

Jangan Takut Mencoba

Ia mengatakan, untuk anak muda agar jangan takut untuk mencoba menjalankan usaha. “Pesan – pesan buat anak muda jangan takut mencoba. Seperti aku dulu yang memulai dari karikatur akhirnya bisa berkembang sampai seperti ini. Dari MUA hingga segala kebutuhan tentang wanita.
Soalnya kesempatan pasti ada. Jangan takut mencoba dan terus semangat,” papar Mei.

Ia mengungkapkan, seringkali ada event semisal orang beli sekian harga nanti mendapatkan gift atau hadiah. “Disamping harganya murah ada giftnya juga,” kata Mei.

Agar semakin banyak pembeli ia juga menjajakan produk lewat instagram. “Saya juga buka online di Shopee (hellomemeyy). Instagram di @hellomemey. Untuk COD bisa menyesuaikan di toko satu (rumah) atau di cabang daerahnya Tunggul Wulung,” terang Mei. (far)