Hampir Sepekan di Spanyol, Ini yang Didapat Bupati Sanusi

Bupati Malang, HM Sanusi (kiri) didampingi sang istri, Anis Zaidah saat menghadiri bazar durian di Ngantang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi diketahui melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke Spanyol, sejak Senin (24/2/2020).

Hampir sepekan di Negeri Matador itu, ada sejumlah hal yang dilakukan Sanusi. Sanusi menyampaikan misi utamanya ke Spanyol itu untuk studi banding pengembangan Stadion Kanjuruhan di Kepanjen.

Di Spanyol, Sanusi bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, dan ke Catalunya, tepatnya Camp Nou yang menjadi kandang Barcelona.

“Jadi nanti stadion itu bukan hanya tempat olahraga saja. Jadi aktifnya bukan hanya lagi ketika ada pertandingan tapi juga akan menjadi tempat pariwisata,” ucap Sanusi, usai membuka bazar durian di Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Minggu (1/3/2020).

Sanusi menambahkan, kedepan rencananya Stadion Kanjuruhan bakal dikonsep seperti Santiago Bernabeu dan Camp Nou. Beberapa fasilitas akan ditambahkan di Kanjuruhan.

Salah satu yang menjadi perhatian Sanusi adalah keberadaan museum. Nantinya, kata Sanusi, museum itu akan berisi tentang sejarah persepakbolaan di Kabupaten Malang.

“Nanti akan dikonsep seperti museum. Jadi akan ada sejarah peraepakbolaan di Kabupaten Malang,” katanya.

Disinggung soal kapan hal itu direalisasikan, Sanusi belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Kami akan bicarakan dengan dinas-dinas terkait nantinya,” tandas pria asli Gondanglegi ini. (mid/yog)