Skateboard Belum Diperhatikan, Anggota DPR RI Ini Prihatin

Anggota DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh bersama salah satu atlet skateboard cilik di Taman Singha Merjosari (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Kresna Dewanata Phrosakhh merasa prihatin pada bidang olahraga ekstrim, macam skateboard, yang belum begitu banyak mendapat perhatian.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Dewa ini saat meninjau gelaran Kejuaraan Skateboard Jawa Timur 2020 di arena skateboard Taman Singha Merjosari, Kota Malang, Minggu (1/3/2020).

“Saya akan sampaikan ke teman-teman di Senayan terkait kondisi olahraga ini. Sayang sekali kalau tidak mendapatkan anggaran untuk membibit atlet,” kata Dewa.

Anggota parlemen dari fraksi Nasional Demokrat ini menambahkan, cabang olahraga skateboard sebenarnya cukup potensial untuk membawa nama Indonesia di tingkat internasional. Maka dari itu, menurutnya, perlu ada perhatian serius dari seluruh pihak.

“Jujur saja dulu saya sangat tertarik dengan skateboard ini, tapi tidak kesampaian,” ungkapnya.

Mantan Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia inipun menyatakan dukungannya kepada atlet-atlet skateboard usia dini agat terus mengasah skillnya. Kelak, dia berharap, mereka bisa membanggakan Indonesia di kancah internasional.

“Harus tetap semangat dan harus terus berjalan, jangan berhenti. Ini sudah bagus, saya akan tetap bantu semampu saya,” pungkas Dewa. (mid/yog)