Hari Pertama Kerja, Wabup Malang Jalani Orientasi

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto (kiri) saat berada di kantor Bappeda Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menjalani orientasi atau memperkenalkan diri kepada para aparatur sipil negara alias ASN Pemerintah Kabupaten Malang di hari pertamanya masuk kerja.

Didik menyambangi satu per satu kantor organisasi perangkat daerah atau OPD di Pendopo Panji Kepanjen, Senin (1/3/2021).

“Saya sudah berkantor disini mulai hari ini. Saya orientasi. Dengan demikian kan disaat saya tahu OPD mana saja, saya enak. Pada saat saya butuh tata usaha, berarti di lantai satu. Pada saat saya butuh Bintal, saya ke lantai empat,” ujar Didik.

Pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang menambahkan, dirinya bakal lebih sering menyapa para ASN. Hal ini agar terbentuk ikatan emosional tersendiri demi mendongkrak kinerja.

“Karena hari ini saya kan kepanjangan tangan, artinya orang kedua dari Pak Bupati. Pak Bupati sebagai pemutusnya, maka saya yang mengawal atas keputusan itu,” tutur Didik.

Politikus PDI Perjuangan pun memiliki beberapa pesan kepada ASN Pemkab Malang. Kualitas pelayanan yang selama ini sudah apik harus dipertahankan, bila perlu ditingkatkan.

“Sebagai abdi Pamong Praja, kualitas dasar itukan kita melayani masyarakat. Maka bagaimana proses pelayanan ini kita lakukan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat yang terlayani ini bisa merasakan puas,” Didik mengakhiri. (mid/yog)