Wali Kota Malang Lantik Pj Sekda dan 6 Pejabat Baru

Foto: Pelantikan pejabat baru di Pemkot Malang. (humas)

BACAMALANG.COM – Wali Kota Malang Sutiaji menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Hadi Santoso sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Senin (01/03/2021). Seperti diketahui, Sekda sebelumnya yakni Wasto telah purna tugas sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sejak 28 Februari 2021 lalu.

Wali Kota Malang menunjuk Hadi Santoso karena berbagai pertimbangan, salah satunya faktor senioritas. Nantinya, Pj Sekda ini akan bertugas selama 3 bulan sebelum terpilihnya Sekda dari hasil seleksi . “Beliau (Hadi Santoso, red.) tidak masuk pada pencalonan yang akan datang, sehingga kita harus junjung tinggu netralitas,” ungkap Sutiaji.

Sementara itu, Hadi Santoso mengatakan bahwa masih banyak yang harus dituntaskan dalam waktu singkat ini. Diantaranya penyelesaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), APBD Perubahan, hingga Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). “Mohon dukungan semuanya untuk pembangunan di Kota Malang,” terang Soni, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Malang juga melantik sejumlah pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.  Yakni Tabrani yang menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Totok Kasianto sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Husnul Muarif sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Nur Widianto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Muhammad Sailendra sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) dan Heru Mulyanto Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). (yga/red)