Rektor Unidha Malang Jalin Kerjasama dengan Sesneg Republik Indonesia

Foto : Jalin kerjasama. (ist)

BACAMALANG.COM – Rektor Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang melakukan kunjungan kerja ke Sekertaris Negara (Sesneg) Republik Indonesia dalam rangka membahas pendidikan  dan silatuhrahmi dari kalangan aksdmisi.

Untuk diketahui, Profesor Suko Wiyono, Rektor Unidha Malang beberapa waktu lalu telah menjalin kerjasama denga Polda Jawa Timur. Kerjasama dengan Sesneg Republik Indonesia kali ini, untuk menuju masyarakat madani.

Hal ini lantaran Unidha Malang dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, merupakan salah satu universitas di kawasan Jawa Timur yang menyelenggarakan pendidikan, penelitaian dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dan mandiri.

Kerjasama dengan sekertaris  negara RI  adalah bentuk  mengejawantahkan Tridharma Perguruan Tinggi, Unidha Malang mendayagunakan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir, berpandangan jauh ke masa depan, tanggap dan responsif terhadap segala perubahan serta peka dalam perkembangan, mampu berpartisipasi aktif .

Unidha Malang akan turut serta bersama pemerintah dalam hal ini di Sesneg, akan bersinergi dalam memberikan sumbangan yang berdaya guna dan berhasil guna, baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni dan budaya, maupun pembangunan hukum, ekonomi, pendidikan, serta bangsa dan negara, menuju tatanan masyarakat madani (civil society).

Dalam Kunjunganya tampak Rektor Unidha Malang diterima langsung oleh Pratikno Sekertaris Negara dengan membahas pendidikan kedepan di negeri ini. (Yon)