Tak Sengaja, Sanusi Ketemu Banser Lagi

Pertemuan kembali antara Sanusi dan Banser di Ponpes Al Rifaie Gondanglegi (ist)

BACAMALANG.COM – Bila jodoh tak kemana. Mungkin ungkapan tersebut yang pas untuk menggambarkan pertemuan antara Bupati Malang, HM Sanusi dengan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser.

Pasca beberapa waktu lalu pengawalan yang dilakukan terhadap Sanusi berbuntut panjang, Banser akhirnya memberikan klarifikasi bahwa mereka tetap netral. Mereka menyatakan bahwa tidak memihak salah satu calon dalam Pilkada Kabupaten Malang mendatang.

Kemarin Selasa (31/3/2020), secara kebetulan Sanusi kembali bertemu sejumlah Banser. Pertemuan antara Banser dan Sanusi ini terjadi di Pondok Pesantren Al Rifaie Gondanglegi.

Sanusi waktu itu memang mendatangi Al Rifaie untuk mengikuti kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau DPC PDIP Kabupaten Malang.

Saat bersamaan, sejumlah Banser tengah menjalankan tugas untuk membantu pengamanan di pondok pesantren tersebut. Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim.

“Kan waktu ada ngedrop santri dari Lirboyo di Al Rifaie, kemudian santri dijemput wali santri. Maka Banser ikut menjaga disitu. Bertepatan ada aksi sosial pak Bupati, ya ikut membantu,” kata Husnul.

Husnul pun menegaskan, pertemuan antara Banser dan Sanusi itu tidak ada kaitannya dengan politik. Menurutnya, itu murni pertemuan yang tidak disengaja.

“Gak ada kaitannya sama sekali,” ungkap pria yang juga menjabat Direktur Administrasi Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang ini. (mid/yog)