Bantu Warga Pinggiran Saat Pandemi, Dibuka Layanan Kesehatan di Gedangan

Caption : Pembukaan layanan kesehatan di Gedangan. (ist)

BACAMALANG.COM – Pada musim pandemi seperti sekarang ini, masyarakat kurang mampu di pinggiran Kabupaten Malang, kerapkali mengalami kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

Menariknya, keterlibatan pihak non pemerintah dalam pemberian akses layanan kesehatan kini mulai menunjukkan hasil kontribusi yang lumayan baik.

“Mudah mudahan dengan adanya praktek bersama ini bisa membantu warga pinggiran yang kurang mampu di tengah suasana pandemi yang memprihatinkan ini. Kesehatan juga menjadi hak warga yang harus dipenuhi,” terang Owner Gedangan Husada Sayudi, Kamis (1/4/2021).

Rangkaian kegiatan pembukaan diadakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan dengan dibukanya tempat praktek dokter bersama ini mampu melaksanakan pelayanan kesehatan secara cepat dan efisien serta membantu mengurangi beban Puskesmas Gedangan dalam hal pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Manajemen Gedangan Husada Hendri SE menyampaikan keinginannya akan segera membangun serta melengkapi unit rawat inap.

Pihaknya akan menggelar kegiatan sosial seperti sunatan gratis untuk anak yatim dan berobat gratis untuk warga kurang mampu. “Kita juga berkomitmen untuk memberikan sunat gratis selamanya untuk anak-anak yatim dan anak-anak tidak mampu, serta pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu,” tukasnya. (fer/had)