Dukungan Terus Mengalir untuk Sam Ade

Foto: Para sahabat Ade d’Kross. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasca Sam Ade (Ade Herawanto, red.) tersandung narkoba, support dan dukungan moril mengalir deras dari berbagai pihak. Salah satu dukungan muncul dari elemen Relawan Malang (RM) Estehanget.

“Sam Ade sosok yang rendah hati, dan berperan besar kemajuan Kota Malang. Dalam dunia sosial pun kami merasakan sendiri, Sam Ade bisa ngopeni (mengayomi) kami. Beliau sosok bapak, teman dan sahabat yang bisa diandalkan. Terlepas dari kepentingan politik apapun, kami RM Estehanget turut prihatin dan menyayangkan dengan terjeratnya beliau dalam kasus narkoba. Akan tetapi kami tetap suport Sam Ade untuk nantinya bisa bangkit lagi turut dalam memajukan Kota Malang ini. Terakhir saya sampaikan dengan tegas Kota Malang butuh sosok manusia yang bisa memanusiakan manusia seperti Sam Ade,” tandas Kordinator RM Estehanget, Aphan alias Gundul.

Dr. Jose Rizal Joesoef, SE. MSi salah satu anggota DPRD juga menuturkan hal serupa. “Saya tahu dan kenal sudah lama dengan AH, sejak jaman SMA. Meski saya dan AH tidak satu SMA dengan dia, tapi banyak teman saya juga menjadi temannya. Sejauh yang saya kenal, Dia sosok kepala dinas yang mudah bergaul dengan siapapun warga Kota Malang. Mulai dari kalangan elit sampai kawulo alit (rakyat kecil). Siapapun yang berinteraksi dengan AH akan merasakan sendiri tidak ada jarak psikoligis dan jarak sosial dengan Dia. Ketika AH berkomunikasi dengan tidak membuat jarak dengan berbagai kalangan, sehingga ia mudah dimintai tolong. Sampai sosok AH dikenal sosok yang ringan tangan pada orang lain. Terakhir saya merasa sedih atas kasus yang menimpa AH, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan kepada AH dan keluarganya,” jelasnya.

Harapan Cepat tersolusikan

Sokongan senada muncul dari Armin Tan Tagore yang menyatakan harapan agar kasus cepat tersolusikan. Lewat akun medsos FB, Armin Tan Tagore menuliskan asa dan harapan terkait kasus Sam Ade tersebut :

“Sam Ade..sohibku yg unik walaupun Asn sukses tapi lebih mirip rocker,kita sering ngerock bersama di malang..dan kita ber 2 bikin tinju luar biasa hingga kota Malang macet krn parade dari Aremania,kendaraan tempur,club mobil dan motor dll..semoga cepat kelar masalah ini..ayas sendiri sudah mengaku KERA NGALAM! Salam satu jiwa Aremania tahes ulales Sam Ade”. Armin Tan Tagore. (*/had)