HUT Bhayangkara ke-74, Polres Batu Berikan SIM Gratis

Foto: Beruntung. Tiga orang warga Kota Batu mendapatkan SIM Gratis dari Polres Batu. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun, tiga warga Kota Batu beruntung mendapatkan SIM gratis dari Polres Batu.

SIM gratis itu diberikan bukan tanpa alasan, pasalnya ketiga orang tersebut tanggal dan bulan kelahirannya bersamaan dengan peringatan ulang tahun Polri.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwa ketiga orang yang beruntung tersebut diantaranya Wijih Suprapto warga Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji, Arifin Dadapan Kulon Kecamatan Pujon, dan Jalung Tri warga Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji.

“Kami memberikan SIM gratis ini, karena tiga orang yang berasal dari masyarakat Kota Batu itu lahirnya tepat 1 Juli yang bersamaan dengan HUT Bhayangkara,” kata Harvi sapaan akrabnya, Rabu (1/7/2020) pagi.

Selain memberikan SIM gratis, mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini menambahkan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, juga memberikan penghargaan kepada kampung tangguh di wilayah jajaran wilayah hukum Polres Batu.

“Penghargaan itu diantaranya juara 4 diperoleh Desa Bayem Kecamatan Kasembon, juara 3 diraih Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu, juara 2 diraih Desa Pendem Kecamatan Junrejo, dan juara 1 Desa Pujon Kecamatan Pujon,” ujarnya.

Menurut alumnus AKPOL 2001 ini, bagi kampung tangguh yang mendapatkan prestasi juara 1 dan 2, bakal maju terus sampai tingkat Jawa Timur.

“Untuk itu kami mengucapkan selamat pada kampung tangguh,” tukas dia.

Sementara itu, Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri yang terutama Polres Batu, karena telah terbukti selama ini mengayomi masyarakat.

“Semoga Polres Batu akan terus memberi pengayoman kepada masyarakat Kota Batu, baik dari segi mulai dari pelayanan juga sektor keamanan,” pungkas Budhe sapaan akrabnya. (Eko/Red)