Momentum Hari Bhayangkara, Kapolres Malang Ajak Perangi Covid-19

Bupati Malang, HM Sanusi saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dalam tasyakuran Hari Bhayangkara (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengajak seluruh instansi dan masyarakat agar terus bersama-sama dalam memerangi pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Perang terhadap pandemi itu bisa dilakukan dengan cara menaati protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menggunakan hand sanitizer atau sering mencuci tangan dengan sabun.

Hal ini disampaikan Hendri pada tasyakuran Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Malang, Rabu (1/7/2020).

“Pada kedepannya dalam rangka menghadapi penyebaran pandemi Covid-19, sekali lagi kita meminta bantuan dari berbagai instansi untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang,” ucap Hendri.

Tidak luput, sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara tahun ini ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’, Hendri berharap kedepannya kondusifitas di wilayah hukum Polres Malang tetap terjaga.

“Semoga kita bisa mewujudkan tema kita,” tutur perwira polisi dengan dua melati di pundak ini.

Pada peringatan Hari Bhayangkara kali ini, Kapolres Malang mendapat kejutan istimewa dari Bupati Malang, HM Sanusi; Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad; serta Palaksa Lanal Malang, Letkol Laut Andik Sanjaya.

Tidak hanya itu, Kapolres Malang juga memberikan secara langsung penghargaan kepada personil berprestasi, Kampung Tangguh Semeru, serta lomba video Kampung Tangguh Semeru. (mid/yog)