Polres Batu Gelar Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat diwawancarai awak media usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Polres Batu menggelar kegiatan upacara pada peringatan HUT ke-74 Polri di Rupatama Mapolres Batu, Jalan AP. III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (1/7/2020) pagi.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” tersebut dilaksanakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.

Upacara dilakukan secara virtual dan diikuti oleh Kapolres Batu, sejumlah Polsek Jajaran, PJU, Walikota Batu, Ketua DPRD Batu maupun Komandan Arhanud, serta lainnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK menyampaikan, bahwa peringatan Hari Bhayangkara tahun 2020 ini tentunya sangat berbeda, dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya.

“Karena saat ini, kita menyelenggarakan di saat sedang dalam masa pandemi Covid 19. Jadi upacara kali ini, dilaksanakan secara terbatas dan hanya diikuti oleh anggota inti termasuk Kapolsek dan kesatuan yang ada di wilayah Kota Batu,” kata Harvi sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Giat peringatan Hari Bhayangkara secara virtual tersebut, jelas mantan ajudan Kapolda Jatim di era Drs. Machfud Arifin, S.H ini, di pimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, yang diikuti seluruh Polda maupun Polres telah berjalan dengan sangat baik.

“Dan saya harap, sinergitas yang baik ini bisa sama-sama kita perkuat, sehingga situasi Kamtibmas di Kota Batu ini tetap kondusif,” terang dia.

Menurutnya, rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara tahun ini, Polres Batu telah melaksanakan beberapa kegiatan.

“Ya, antara lain bhakti sosial itu yang paling utama di saat situasi pandemi ini. Polres Batu memberikan bantuan berupa paket sembako secara bertahap kepada masyarakat Kota Batu. Sasarannya adalah buruh yang dirumahkan, tukang ojek, petugas kebersihan, yatim piatu, panti jompo, pondok pesantren, kaum disabilitas serta kaum dhuafa,” ungkapnya.

Selain itu, tambah alumnus AKPOL 2001 ini, Polres Batu juga telah melaksanakan bhakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu.

“Yang mana tujuannya untuk membantu PMI dalam ketersediaan stok darah. Kemudian kemarin itu, kita juga telah membagikan 5000 masker gratis kepada masyarakat Kota Batu. Sekaligus menghimbau kepada masyarakat, agar tetap selalu menggunakan masker, supaya terhindar dari penyebaran Covid-19, imbuh dia.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga berterimakasih kepada para awak media yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu.

“Kita juga sudah berbagi kepada semuanya, termasuk juga rekan-rekan media dengan pemberian tali asih. Terimakasih, mudah-mudahan hubungan kemitraan dan sinergitas ini ke depan tetap selalu terjalin serta terpelihara dengan baik,” pungkasnya. (Eko/Red)