Susteran Puteri Kasih Bantu Warga Tanjungrejo Sukun

Foto: Penyerahan sembako. (ist)

BACAMALANG.COM – Tergerak untuk berbagi kasih dan gotong royong kemanusiaan, Susteran Puteri Kasih, Kecamatan Sukun Kota Malang turut mendistribusikan sejumlah sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Tanjungrejo Sukun Selasa (30/6/2020).

“Setelah membaca di media, dan panggilan rasa kemanusiaan Kami tergerak memberikan bantuan sembako untuk sedikit meringankan beban warga terdampak Covid-19,” tegas perwakilan Susteran Puteri Kasih Sukun, dr Wenny melalui sambungan whatsApp karena sedang berada di Jakarta.

Dokter alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya ini mengatakan, kegiatan ini menjadi wahana berbagi kasih selaku sesama warga Sukun dan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini menjadi wahana berbagi kasih selaku sesama warga Sukun dan sebagai wujud kepedulian terhadap warga serta lingkungan yang terdampak Covid-19,” tutur dr Wenny.

Bantuan Sembako

Sementara itu, Ketua RW Kelurahan Tanjungrejo Sukun Puri Adi mengatakan, hari ini Selasa (30/6/2020) sebanyak 3 orang menjalani rapid tes dan hasilnya negatif.

Selain itu, ada 9 orang mengikuti swab tes di Puskesmas Janti. Tidak hanya itu juga dilakukan pembagian kebutuhan pokok dari donasi dr Wenny, yang didistribusikan lewat Susteran Kasih Ibu di Sukun Kota Malang.

Adapun paket sembako tersebut ada sebanyak 26 paket dan sepuluh dus susu untuk para balita yang mengikuti karantina orang tuanya.

Paket sembako berisi beras, kecap, gula, mie instan, teh dan sabun serta susu untuk balita.

“Paket sembako sudah tersalurkan tepat sasaran. Karena data penerima ini saya ambil dari usulan masyarakat sekitar,” tutur Puri Adi.

Paket sembako diberikan kepada warga RT 06 dan RT 01 dan 3 warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Pandemi Covid-19 ini adalah musibah seluruh dunia tentu sebagai warga bangsa Indonesia yang mempunyai konsep gotong royong dan toleransi saya berharap janganlah budaya gotong royong Kita tergerus oleh hal-hal yang diluar kebiasaan Kita. Terima kasih atas kerja sama dan kepedulian semua pihak menghadapi wabah Covid-19 ini,” pungkas Puri Adi. (Had/Red)