Semarak HUT ke 33, Arema FC Gelar Berbagai Kegiatan

Konferensi pers HUT Arema FC ke 33 (ist)

BACAMALANG.COM – Memasuki bulan Agustus, Arema FC tengah mempersiapkan kegiatan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 33. Ulang tahun Arema FC ke 33 tahun 2020 ini dirayakan dalam kondisi prihatin. Pandemi Covid -19 yang melanda Indonesia juga berdampak terhadap keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan pada pertandingan minggu ke-3 pada awal Maret 2020 silam. Praktis selama Maret sampai saat ini, aktifitas pertandingan dihentikan.

Menurut CEO Arema FC, Ir. R. Agoes Soerjanto bersyukur PSSI memutuskan kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020. Meski demikian, beban klub masih sangat berat, dikarenakan kompetisi digelar tanpa penonton dan tetap patuh pada aturan protokol kesehatan.

“Selain klub harus bertarung menjalankan operasional klub, klub sebagai etentitas sport maka juga meski mendukung upaya melawan Covid-19 yang sampai saat ini terus meningkat angka kematiannya. Operasional Klub, Arema FC tetap berkewajiban memenuhi hak pemain, pelatih, official dan karyawan,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan agar Aremania dan warga Malang Raya juga turut memperingatinya dengan mengibarkan bendera Merah Putih juga bendera Arema dan Aremania.

“Kibarkan bendera kita ditempat masing masing korwil, kibarkan sangsaka MERAH PUTIH, momentum bencana ini kita perkuat salam satu jiwa dan merah putih masih tegak lurus untuk lndonesia,” tegasnya.

Untuk memberikan edukasi kepada Aremania agar ultah Arema tetap digelar semarak dan patuh terhadap protokol kesehatan yang diatur pemerintah, maka digelar sejumlah kegiatan , diantaranya :

  1. Peluncuran Logo Ultah 33 Tahun Arema FC, Sluman Slumun Slamet
  2. Peluncuran Jersey Anniversary, 3 Logo, 3 Dekade Perjalanan Arema
  3. Meluncurkan jersey edisi khusus ultah Arema FC ke-33 tahun, dalam jersey yang hanya tersedia 500 buah itu sebagai wujud terima kasih Arema FC kepada Aremania dimana memberikan dukungan luar biasa selama tiga dekade lebih perjalanan Arema. Selama perjalanan Arema, kita mengalami berbagai halangan dan rintangan, dan mampu melewatinya. Tak heran jika itu diwujudkan ditampilkannya tiga logo Arema, logo Arema saat juara di era Galatama tahun 1993, Arema Indonesia saat juara di Liga Indonesia tahun 2009/2010, dan logo Arema FC yang bermain di kompetisi Liga 1 saat ini, serta diorama aksi dukungan Aremania yang tertuang di gradasi pada Jersey. Rencananya, jersey special ini juga akan digunakan tim saat latihan usai libur beberapa bulan dikarenakan Covid-19.
  4. Serentak Arema, yakni Mengajak Jajaran Forkompimda Malang Raya untuk menyampaikan himbauan agar pada hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 mensosialisasikan ajakan dan larangan berkonvoi, dan mengajak seluruh jajaran karyawan pemerintahan dan instansi lainnya untuk menggunakan baju berikonik Arema sebagai upaya edukatif bahwa merayakan Arema tidak dengan aksi berkonvoi atau berkerumun, tapi dirayakan di masing masing tempat mereka tinggal atau lokasi kerja dengan menggunakan baju berikonik Arema.
  5. Peluncuran 33 Unit Mobil Special Edition Arema FC bersama Dealer Kartika Sari, sebagai bentuk dedikasi Dealer Kartika Sari Malang yang berkomitmen untuk membangun mitra kerja bersama Arema FC, maka tahun ini memproduksi 33 Mobil Khusus Berikonik Arema yang dapat menjadi ikonik koleksi kebanggaan bagi yang memilikinya. Mobil ini menjadi sangat special karena selain didesign identik dengan Arema FC, juga memiliki nilai intristik yang patut untuk dikoleksi, selain pembeli akan mendapatkan banyak fasilitas dari Arema FC, mulai pembeli akan mendapatkan jersey home Arema FC, fasilitas discount 11-33 persen pembelian jersey dan merchandise lainnya, kesempatan menonton eklusif tim Arema FC saat bertanding dalam lanjutan kompetisi 2020, dan masih banyak lagi. Selain hanya diproduksi 33 unit, nopol kendaraan semuanya bernopol 1987 sesuai angka tahun kelahiran Arema, serta mobil yang telah dimodifikasi tampilannya yang identik dengan Arema FC, lebih eklusif lagi setiap pembeli mobil ini akan mendapatkan sertifikat special dari manajemen Arema FC, termasuk harga yang dipatok akan menarik perhatian peminatnya yakni Rp. 198.700.000,-
  6. Peluncuran Program Tiket Online “ Beli Tiket Kadit Nonton “ bersama BRI Cabang Martadinata Malang , program ini usulan dari berbagai Aremania agar dalam kompetisi 2020 ini manajemen Arema FC tetap membuka penjualan tiket, meskipun pertandingan tanpa kehadiran penonton. Program ini sebagai wujud apresiasi Aremania kepada klubnya untuk membantu kelangsungan hidup Singo Edan. Maka, bekerjasama dengan BRI Martadinata Malang, kita membuka penjualan tiket tanpa menonton. Sebagai apresiasi kepada Aremania, nanti setiap pembelian tiket akan menerima tiket online dengan design eklusif. Harga tiket ditentukan setiap pertandingan Ekonomi 20 ribu, VIP 50 ribu, VVIP 100 ribu.
  7. Program Discount 11 sampai 33 Persen untuk pembelian Jersey dan Merchandise Arema FC selama bulan Agustus. Khusus bagi pemegang kartu debit BRI yang melakukan transaksi di Arema FC Store akan mendapatkan potongan 75 ribu di setiap pembelian atau Jersey dan Merchandise Arema FC berlaku mulai Agustus sampai Oktober 2020, Syarat dan Ketentuan berlaku. Program ini bekerjasama dengan BRI Cabang Martadinata Malang
  8. Khataman Al- Quran tepat pada tanggal 11 Agustus 2020 di Kandang Singa, tradisi ini terus digelar sebagai wujud rasa syukur Manajemen Arema FC, khataman akan dilakukan para Ustadz dan Hafidz dari Yayasan Sunan Kalijaga Kota Malang.
  9. Arema Anniversary Run 2020, event lari oleh 33 Pelari asal Malang Raya menempuh 33 kilometer start di Stadion Kanjuruhan, Kandang Singa dan finish di Pendopo Kabupaten Malang. Event ini akan digelar pada Minggu 9 Agustus 2020. Event ini telah rutin digelar oleh para pelari yang sebagian besar juga adalah Aremania, dilakukan saat ini dengan protokol kesehatan, dimana lari akan di bagi dalam 10 kelompok.
  10. Virtual Arema Concert bersama Dkross dengan tema Jangan Kemana Mana, Tapi Ada Dimana – Mana, konser musik untuk Aremania digelar secara virtual bekerjasama dengan PWI, TNI dan Polisi, UB TV dan Universitas Brawijaya bersama Arema FC dan bebagai pihak. Acara akan disiarkan langsung di UB TV, sekaligus di akun Arema FC Official mulai Youtube, FB dan IG serta akun media patner lainnya. Acara ini sekaligus untuk menghimpun donasi yang akan dipergunakan untuk bakti sosial mencegah dan melawan Covid -19 bersama Aremania selama bulan Agustus di sejumlah tempat di wilayah Malang Raya. Tujuan acara Virtual Arema Concert 33 Tahun ini akan digelar pada 10 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada Aremania agar merayakan HUT Arema cukup didepan gadget atau televisi, serta kampanye protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid – 19.
  11. Rangkaian acara Bakti Sosial Cegah Covid – 19 bersama Aremania Medis di wilayah Kabupaten Malang serta Kota Malang di sejumlah daerah kerjasama dengan sejumlah tim dan relawan medis. Bakti Sosial fokus pada kegiatan general check up bagi warga yang membutuhkan, serta pemberian bantuan masker, hand sanitizer serta sosialisasi protokol kesehatan.

(yog/zuk)