Halo Warga Kabupaten Malang, Mulai Hari Ini Ada Pemutihan Pajak Lho

Pelayanan di KB Samsat Malang Selatan (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Sejak hari ini masyarakat mendapatkan keringanan berupa pemutihan denda atau sanksi administratif pajak kendaraan bermotor alias PKB dan bea balik nama kendaraan bermotor atau BBNKB.

Administrator Pelaksana KB Samsat Malang Selatan, Fatkurozi mengatakan, antusiasme masyarakat sejauh ini masih belum ada lonjakan signifikan.

“Kebetulan kan kemarin habis pembebasan denda, dan diskon Corona itu. Ini ada kebijakan lagi dari Gubernur. Dengan kebijakan Gubernur ini, dengan situasi pandemi, masyarakat kan juga merasa ringan,” kata Fatkurozi, Selasa (1/9/2020).

Adpel Samsat Malang Selatan, Fatkurozi (Dhimas)

Pria yang sebelumnya menjabat Administrator Pelaksana KB Samsat Wlingi memprediksi, lonjakan masyarakat bakal terjadi pada akhir-akhir masa program pemutihan. Program ini sendiri bakal berakhir pada 28 November mendatang.

“Mendekati akhir pemutihan itu biasanya. Satu minggu sebelum penutupan. Ada lonjakan. Sekitar 20 persen dari hari biasa. Sejauh ini tapi masih normal,” terangnya.

Fatkurozi menjelaskan, pihaknya bakal memaksimalkan E-Samsat untuk menghindari penumpukan masyarakat pada saat pelayanan di Samsat Malang Selatan.

“Iya E-Samsat akan kita maksimalkan. Di unggulan kita fleksibel saja. Kalau ada antrian panjang, kita akan ajukan jam pelayanannya. Kalau biasanya jam 8 pagi, kita ajukan jam 7 pagi,” pungkasnya. (mid/yog)