Mahasiswa PMM UMM Ini Bagikan Paket Sembako di Desa Torongrejo Junrejo

Foto: Mahasiswa PPM UMM saat membagikan sembako. (hum)

BACAMALANG.COM – Melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bagikan paket sembako pada warga terdampak pandemi COVID-19.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa PPM Muhammadiyah itu menggandeng Bhabinkambtibmas dengan tujuan proses pembagian dapat segera terselesaikan.

Bagas Dwi Cahyo, salah satu mahasiswa PPM Muhammadiyah menuturkan, sebanyak 150 paket disalurkan ke desa Torongrejo.

“Supaya tepat sasaran kita minta bantuan Bhabinkambtibmas. Total ada 150 paket yang yang kita salurkan di sekitaran Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo,” jelas salah satu mahasiswa Bagas Dwi Wicaksono, Selasa (1/9/2020).

Meski tak banyak mereka berharap bantuan berisi beras, gula, teh, kecap, dan minyak goreng bisa meringankan beban mereka yang terdampak.

Bagas mengaku menggalang dana bersama 4 rekan lain yaitu Yurizal Yachya P, Sofieana Fahikmah, Alifiah Risky Amelia dari Fakultas Hukum dan Geby Dwi Agustin dari FEB-Akuntansi.

Total bantuan mencapai Rp 3,375 juta, selain itu juga ada bantuan yang berasal dari pihak kampus sebesar 25 persen dari seluruh biaya yang dikeluarkan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kewajiban kita bukan hanya menuntut ilmu, tapi juga membantu dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Bagas. (Lis/Red)