Pelantun “Los Doll” Semarakkan PKD 2020

Foto: Kegiatan PKD 2020. (ist)

BACAMALANG.COM – Meski di tengah pandemi, namun event spesial Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) 2020 di Gedung Taman Krida Budaya Kota Malang, berlangsung semarak dengan tampilnya pelantun tembang “Los Doll” Denny Cak Nan.

Denny Caknan membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Kertonyono Medot Janji, Sugeng Dalu, dan Los Dol, kemudian juga mengcover lagu legenda pop Jawa, almarhum Didi Kempot berjudul Pamer Bojo.

Cak Percil ikut tampil

Denny Caknan, seorang penyanyi solo pop Jawa, yang sedang naik daun tampil memukau.

Denny tak sendirian di panggung, setiap kali ada jeda lagu, ia bercanda-canda bersama pelawak Cak Percil.

Tak kalah heboh, juga ada penampilan Yudi Prata solois pop Jawa, berduet dengan Aira, penyanyi pendatang baru asal Malang, membawakan single terbaru mereka, lagu pop dengan unsur jenaka, berjudul Sak Celupan.

Dua Hari

Untuk penampilan kesenian di hari kedua sebelum Denny Caknan, Cak Percil dan Yudi Prata ini ada pertunjukan dari Karawitan Malangan oleh PPST, juga seni budaya dari Dewan Kesenian Malang.

PKD 2020 adalah wujud aktualisasi keberagaman seni budaya yang ada di Kota Malang. Agenda ini dilaksanakan mengawali pekan kebudayaan nasional, di masing-masing kabupaten kota.

PKD 2020 kali ini dilaksanakan dua hari. Mulai dari 30 September 2020 hingga 1 Oktober 2020. Dalam event ini ada beberapa kegiatan, yang pertama seminar, kemudian workshop, dan seni budaya tradisional.

Di samping itu, pada PKD 2020 inipun ada rangkaian acara lainnya, yakni Pameran Griya Budaya. Berlangsung di depan gedung Taman Krida Budaya, memamerkan dan menjajakan produk-prouduk ekonomi kreatif. (*/had)