Ascent Premiere Hotel Malang Gelar Dinner Bertema Kerajaan Pantai Selatan

Foto: Halloween dinner bertema Kerajaan Pantai Selatan di Sky Garden Ascent Premiere Hotel and Convention Malang, Sabtu (31/10/2020) malam. (ned)

BACAMALANG.COM – Suasana Sky Garden Ascent Premiere Hotel and Convention Malang terasa beda pada Sabtu (31/10/2020) malam itu. Bau dupa tercium cukup menyengat, menyambut para tamu yang ingin menikmati angin segar dan pemandangan malam kota Malang dari lantai 9 hotel yang berlokasi di kawasan Kota Lama tersebut.

Hingga tampilnya sesosok wanita berkostum ala Ratu Pantai Selatan diiringi penari Rampak Barong. Itulah puncak dari rangkaian October Fest di hotel eks The Balava untuk menyambut libur panjang pada akhir pekan.

“Tanggal 31 Oktober diperingati sebagai Halloween, yang pada umumnya identik dengan suasana horor ala luar negeri, maka kali ini kami tampilkan suasana horror dengan kearifan lokal bertema legenda Kerajaan Pantai Selatan,” ungkap Nova Kurniawan,

Marketing Communication Ascent Premiere Hotel and Convention di sela acara.
Nova menambahkan, konsep acara ini sebenarnya ingin memanjakan tamu bersantap malam sambil menikmati suasana malam yang berbeda dengan biasanya.

“Sami sajikan barbeque dinner dengan Rp 89 ribu, all you can eat, serta bagi-bagi hadiah hadiah voucher berenang dan menginap bagi pengunjung,” jelasnya.

Nova menuturkan, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan seni budaya lokal, dengan mengundang sanggar Turonggo Amongtlogo dari Tlogomas untuk berpartisipasi, serta booth preloved dari brand Recha Bapao dan Andi Sugix.

“Dan yang pasti momen ini adalah perkenalan pertama kami sebagai Ascent Premiere Hotel and Convention Malang,” tandasnya.

Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober sebetulnya untuk merayakan panen raya, sekaligus meninggalkan musim gugur, menjelang datangnya musim winter atau salju. Panen raya ini biasanya juga untuk komoditi buah-buahan, salah satunya labu.

Dalam acara ini labu menjadi lambangnya, diberi nama Jack O Lantern, yang dilubangi dan diberi mata hidung, mulut serta ditambah lampu. Halloween hanya dirayakan di Amerika Utara dan Kanada saja, namun dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah negara ikut merayakan keseruannya termasuk di Indonesia. (ned)