Serunya Berwisata Edukasi di Embung Park Tajinan

Foto: Suryadi bersama anak yatim. (ist)

BACAMALANG.COM – Momen long weekend menjadi saat spesial berbagi pada sesama dengan beramai-ramai berwisata.

Lembaga Anak Mandiri di Desa Blayu RT 09 RW 03 Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, berbagi kebahagiaan bersama puluhan yatim piatu berwisata ke Embung Park di Desa Pandanmulyo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah Kami senang bisa berbagi dengan sesama. Bersama 20 yatim Kami berkunjung ke Wisata Embung Park Tajinan,” tandas perwakilan Lembaga Anak Mandiri, Suryadi, Minggu (1/11/2020).

Sekilas informasi, kegiatan ini dilakukan setiap bulan pada minggu pertama, dan sudah berjalan sekitar kurang lebih 3 tahun.

Rombongan yang berwisata terdiri dari anak yatim dan piatu sejumlah 20 anak, didampingi pengurus beserta anggota 8 orang.

Wisata Edukasi

Suryadi menuturkan, rombongan melakukan rekreasi di Embung Park untuk berwisata sekaligus memperkenalkan sejak dini anak-anak dengan perikanan dan perkebunan.

“Selain berbagi rezeki dan kebahagiaan, Kami juga ingin memperkenalkan anak-anak sejak dini kepada perikanan dan perkebunan,” tukas Suryadi.

Antusias dan Senang

Suryadi menuturkan, dirinya merasa bersyukur karena rombongan anak yatim antusias dan senang selama mengikuti kegiatan wisata edukasi.

“Saya bersyukur anak-anak sangat senang. Seakan anak-anak memiliki orangtua kembali. Selain itu mereka bisa bermain bersama dengan teman sebayanya,” papar Suryadi.

Suryadi berharap agar pihaknya mampu berkelanjutan mengemban amanah membimbing anak-anak yatim piatu, memberikan pendidikan untuk mengantarkan kepada masa depan yang lebih baik.

“Semoga Kita diberikan kekuatan serta kesehatan, agar bisa membimbing serta membahagiakan sebagai pengganti orangtua kedua bagi anak-anak, serta menyiapkan masa depan yang lebih baik,” urai Suryadi mengakhiri. (had)