Begini Kronologi Walikota Malang Positif Covid-19

Foto: Video Walikota Malang Sutiaji saat menyatakan dirinya terkonfirmasi Covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Warga Kota Malang diminta disiplin mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Covid 19, dan diharapkan warga tetap bersemangat bekerja, diberi kesehatan dan kekuatan lahir batin.

Hal ini disampaikan Walikota Malang Sutiaji dalam akun Instagramnya (IG) menyusul pengumuman penentuan dirinya positif terkena Virus Covid 19.

“Baru tadi malam (Senin malam) hasilnya keluar dan Kami dinyatakan positif Covid-19,” ucap Sutiaji Selasa (1/12/2020).

Mengabarkan lewat IG

Kabar kejelasan kondisi Walikota Malang akhirnya bisa diketahui publik (warga Kota Malang).

Melalui akun instagram @sam.sutiaji, dia membenarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Sutiaji juga mengungkapkan kenapa selama beberapa hari dia tidak terlihat melakukan aktifitas. Hal ini dilakukan karena dia memutuskan membatasi diri hingga hasil tes swab keluar.

Sutiaji menuturkan, dirinya dalam serangkaian kegiatan yang dilakukan awalnya memang membatasi diri sambil menunggu beberapa pemeriksaan yang dilakukan Lakesda atau RSUd.

Minta Warga Patuhi Prokes

Sutiaji mengaku hasil rapid test menunjukkan non reaktif. Tapi karena merasa badan kurang enak maka dia memutuskan tetap membatasi diri sehingga tak bisa beraktifitas.

“Karena tidak ada gejala saya ingin beraktifitas tapi akhirnya saya putuskan berdiam diri dan membatasi aktifitas. Baru tadi malam hasilnya keluar dan kami positif,” kata Sutiaji.

Dengan kondisi terbaru ini, Sutiaji meminta warga Kota Malang untuk selalu menjalankan protokol kesehatan 3M agar tidak tertular Covid-19.

“Saya meminta warga untuk menjaga protokol kesehatan dan Kami memohon doa dari warga agar bisa segera diberi kesembuhan. Sehingga Kami bisa beraktifitas lagi. Semangat terus bekerja, semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada Kita semua,” urai Sutiaji mengakhiri. (*/had)