Debat Pamungkas, SANDI Pilih Buang Waktu untuk Doakan Ketua PBNU

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto saat menyampaikan program unggulan pada debat pamungkas (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Debat pamungkas Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Malang 2020 akhirnya digelar di Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah, Jalan Panji, Kota Kepanjen, Selasa (1/12/2020).

Pada segmen pertama, para pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang diberikan kesempatan untuk memaparkan program unggulan mereka.

Mula-mula yang diberikan kesempatan untuk memaparkan program unggulan adalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias SANDI. SANDI diberikan waktu tiga menit.

Namun, Sanusi yang berbicara pertama tidak langsung menyampaikan apa-apa saja yang menjadi program unggulan SANDI. Calon Bupati berstatus petahana malah membuang beberapa detik waktunya untuk memanjatkan doa kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Aqiel Siradj yang saat tengah terpapar Coronavirus disease 2019.

“Kepada Ketua PBNU, KH Aqiel Siradj agar diberikan kesembuhan, alfatihah,” ucap Sanusi.

Sebagai informasi, KH Aqiel Siradj dinyatakan terjangkit Covid-19, Senin (30/11/2020). Saat ini, Aqiel telah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Doa untuk kesembuhan kiai 67 tahun terus berdatangan dari lapisan elemen masyarakat. Khususnya warga Nahdliyin. (mid/yog)