Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, Kapolres Batu Sampaikan Hal Ini

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat memimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Batu. (ist)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) kepada Anggota Polsek Kasembon Ipda Suratno.

Giat itu digelar di halaman Mapolres setempat, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin (2/3/2020).

Acara itu dihadiri perwakilan dari anggota Bhayangkari Cabang Kota Batu, Pejabat Utama Polres Batu, Perwira, Brigadir dan PNS Polri Polres Batu.

Berdasarkan Keputusan dari Kapolri nomor: Kep / 2503 / XII / 2019 tanggal 23 Desember 2019, tentang kenaikan pangkat pengabdian TMT 01 Maret 2020, PS. Kanit Provost Polsek Kasembon Polres Batu Aiptu Suratno telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda.

Dalam amanatnya Kapolres Batu AKBP Harvhi Agung Prathama, SIK., MIK, mengucapkan rasa syukur. Sebab, pagi ini anggota Polres Batu dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian kepada Anggota Polsek Kasembon.

Kapolres Batu juga menyampaikan bahwasanya kenaikan pangkat bagi anggota Polri ini sifatnya diberikan sebagai penghargaan, atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang akan memasuki masa Purna Tugas.

“Dengan berkaca kepada kinerja yang ditunjukkan oleh Ipda Suratno, diharapkan anggota Polres Batu baik Polri dan PNS untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh Ipda Suratno, meminimalkan pelanggaran yang dapat menghambat karier, kepada anggota yang memiliki keahlian serta inovasi. Agar ditularkan dan diaplikasikan dalam kegiatan tugas sehari-hari. Sehingga mempunyai daya saing dan nilai lebih di mata organisasi,” tutur Pak Harvhi sapaan akrab Kapolres Batu.

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini, Kapolres juga berpesan kepada anggota agar menjaga kesehatan dan selalu waspada dalam pelaksanaan pengamanan Pemungutan suara.

“Serta tetap jaga netralitas Polri di mata masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Batu juga mengucapakan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Ipda Suratno atas dedikasi, serta kerja kerasnya dan pengabdian tanpa cacat yang selama ini telah ditorehkan.

“Ini sangat berguna dalam mewarnai Intitusi Polri, sehingga Polri khusunya Polres Batu sangat merasa bangga mempunyai sosok angota Polri seperti Beliau,” pungkasnya mengakhiri sambutan.

Selanjutnya kegiatan upacara tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Batu beserta seluruh peserta upacara kepada Ipda Suratno atas kenaikan pangkat pengabdianya itu. (Eko)