Kapolres Malang Cek Posko PPKM Mikro di Dampit dan Pagelaran

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar didampingi Muspika Pagelaran dan Kades Karangsuko mengecek keberadaan posko PPKM Mikro (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengecek keberadaan posko PPKM Mikro yang berada di Desa Rembun, Kecamatan Dampit serta Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Selasa (2/3/2021).

Disampaikan Kapolres, secara keseluruhan kedua desa itu sudah mematuhi instruksi Mendagri, Tito Karnavian.

“Alhamdulillah, temuan saya kedua-duanya sudah sangat melaksanakan instruksi Mendagri yang sudah diturunkan kepada kita semua di jajaran,” kata AKBP Hendri Umar.

Hematnya, posko PPKM Mikro yang ada di Rembun dan Karangsuko sudah melengkapi seluruh persyaratan. Strukturisasi posko PPKM Mikro di dua desa itu pun sudah sesuai.

“Poskonya sudah lengkap semua. Dan strukturisasinya sudah sesuai. Fungsi-fungsi dilaksanakan sudah mengacu pada pada pembinaan, pencegahan, perencanaan dan pendukung,” tutur Hendri.

Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat bilang, keberadaan posko PPKM Mikro itu sangat berdampak pada penekanan angka penyeberan Covid-19.

“Alhamdulillah itu sangat berdampak pada. Seperti di Kecamatan Pagelaran, hampir seluruh di Kecamatan Pagelaran ini menjadi zona hijau. Tinggal 6 RT saja zona kuning. Insyaallah minggu ini menyusul banyak yang sembuh,” pungkas Hendri. (mid/yog)