Sadarkan Masyarakat Soal Sampah, Bupati Sanusi Andalkan Milenial

Bupati Sanusi menandatangani komitmen pemuda-pemudi Kabupaten Malang peduli sampah dan lingkungan hidup (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Bupati Malang, HM Sanusi menilai generasi milenial memiliki peran penting untuk mengajak masyarakat lebih peduli mengenai persoalan lingkungan hidup.

Hal ini disampaikan Abah Sanusi saat menghadiri peringatan Hari Sampah Nasional di TPA Edukasi Talangagung, Kota Kepanjen, Selasa (2/3/2021).

“Melalui milenial ini bisa mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Kalau dibuang sembarangan sampah ini bisa jadi bencana,” kata Sanusi.

Sanusi pun memberikan apresiasi kepada generasi milenial yang selama ini mau peduli lingkungan hidup. Hematnya, persoalan lingkungan hidup utamanya sampah harus mendapatkan perhatian, tidak hanya dari generasi milenial saja.

“Saya mengapresiasi para milenial ini untuk menggugah masyarakat terkait penanganan sampah agar bisa dimanfaatkan, agar membawa nilai manfaat,” terangnya.

Menurut Sanusi, Kabupaten Malang sudah mengelola sampah dengan baik. Hal ini dibuktikan banyak daerah yang belajar mengenai pengelolaan sampah, khususnya di TPA Edukasi Talangagung.

“Diberbagai daerah sampah ini jadi persoalan. Kedepanz kemarin saya sudah diskusi, bersama Komisi IV, BUMN, nantinya sampah ini jadi pembangkit listrik. Di Malang nanti salah satu di Singosari dibangun PLTS,” Sanusi mengakhiri. (mid/yog)