Helikopter TNI AU Pantau WFH di Langit Kota Malang

Foto : Pantauan udara oleh TNI AU. (ist)

BACAMALANG.COM – Satu unit Helikopter jenis EC 120 Colibri milik TNI AU dengan tail number 1205 melakukan pantauan dari udara di kawasan Kota Malang, Kamis (2/4/2020).

Helikopter yang bertugas di Lanud Abdulrachman Saleh itu melaksanakan pemantauan dari udara terhadap kondisi beberapa pusat keramaian di Kota Malang pasca diberlakukannya Work From Home (WFH) akibat merebaknya virus corona 19.

Helikopter EC 120 Colibri TNI AU tersebut take off sekaligus landing di Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh.

Dalam pemantauan itu Helikopter EC 120 Colibri milik TNI AU yang home basenya berada di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, Subang, Jawa Barat tersebut, dipiloti oleh Kapten Pnb Dodik “Rudus” Ardiana, SST (Han) dan copilot Letnan Satu Pnb Firman “Khansa” Septia Hadi, SST (Han).

Tak hanya itu, selama pemantauan melibatkan seorang kameramen yang juga anggota Penerangan Lanud Abd Saleh sejak pukul 10.00-10.30 WIB.

Tujuannya kegiatan ini yakni memantau kondisi tempat-tempat umum di kota Malang seperti Jalan Tol Malang-Surabaya, Terminal Arjosari, Jalan Soekarno Hatta, Stasiun Malang, Stadion Gajayana, Pasar Gadang, Rumah Sakit Saiful Anwar, Alun-alun dan fasilitas kota lainnya.

Dari hasil pantauan terlihat, kondisi Kota Malang yang berada di pemukiman penduduk tampak jalanannya cenderung lengang, begitu pula kondisi jalan tol.

Berbeda dengam kondisi jalan protokol di kota Malang, yakni masih terlihat adanya kendaraan sepeda motor dan mobil yang lalu-lalang, demikian pula di jalan di kawasan pasar terlihat masih ada aktifitas masyarakat. Di komplek perkantoran baik militer, sipil maupun swasta terlihat cenderung lengang. (Lis)