Pedagang Kaki Lima Terimbas Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Malang

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat membagikan paket sembako kepada pedagang kaki lima di Kepanjen (ist)

BACAMALANG.COM – Polres Malang membagikan paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada para pedagang kaki lima di wilayah Kota Kepanjen, Kamis (2/4/2020).

Paket sembako ini dibagikan kepada para pedagang kaki lima yang biasa mangkal di Jalan Raya Penarukan dan Jalan Raya Trunojoyo, Kepanjen. Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polres Malang kepada pedagang kaki lima ditengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 ini juga berdampak pada perputaran ekonomi yang lesu.

Banyak pedagang kaki lima yang mengaku kehilangan pelanggan akibat Covid-19. Terlebih, kebijakan pemerintah yang mengimbau agar masyarakat tetap di rumah juga semakin menyusahkan para pedagang kaki lima karena omset penjualan mereka turun drastis.

Selain itu, adanya kebijakan berupa pembatasan jam usaha dari Pemerintah Kabupaten Malang semakin menambah beban para pedagang kaki lima.

“Pertimbangan kita membagikan sembako di Jalan Raya Penarukan dan kompleks Stadion Kanjuruhan itu karena kawasan tersebut termasuk jalur phsycal distancing, yang mana waktu berjualan para pedagang kaki lima terbatas, sehingga kami dari Polres Malang tergerak untuk melakukan pembagian sembako ini,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. (mid/yog)