Kapolres Malang Resmikan Kampung Tangguh Adi Santoso Kepanjen

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar didampingi Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo saat meninjau Kampung Tangguh Jalan Adi Santoso Kepanjen (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Kampung Tangguh di Kabupaten Malang kembali bertambah. Teranyar, ada Kampung Tangguh di Jalan Adi Santoso, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen.

Kampung Tangguh itu diresmikan langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Selasa (2/6/2020). Menurut Hendri, Kampung Tangguh yang berada di Ardirejo ini cukup komplit.

“Ini cukup spesial karena kelihatan benar sudah ada struktur dan organisasi yang jelas. Masing-masing sudah paham mereka harus berbuat apa,” katanya.

Ditambahkan pria yang pernah menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri ini, fasilitas penanganan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Kampung Tangguh Jalan Adi Santoso sudah memiliki pos check point, posko kesehatan, dan pos sembako.

“Mereka juga punya kupon senyum. Kupon itu bisa digunakan warga tidak mampu untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Untuk kesehatan juga sudah dibuatkan SOP-nya dengan jelas disana. Ada juga pos pengaduan, jadi jika ada temuan masalah disini, seperti pemakaman untuk warga terdampak dan masalah lain yang membutuhkan bantuan warga lain, bisa dimanfaatkan secara maksimal,” terangnya.

Hendri pun memuji kesiapan Kampung Tangguh Jalan Adi Santoso itu dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

“Ini benar-benar mencerminkan kemandirian, ketangguhan, dan kemampuan kampung ini untuk menghadapi ancaman dari luar. Jadi bukan hanya Covid-19, masalah lainnya pun mereka sudah siap,” pungkasnya. (mid/yog)