Objek Wisata Pantai di Malang Kembali Dibuka

Foto: Pantai Ngliyep yang legendaris dan mempesona. (had)

BACAMALANG.COM – Setelah selama 3 bulan ditutup, ada kabar baik berhembus bagi industri pariwisata Kabupaten Malang, karena saat new normal ini Pantai Balekambang, Ngliyep dan Regent sudah dibuka kembali.

“Alhamdulillah mulai besok Rabu (3/6/2020) Pantai Balekambang, Regent dan Ngliyep dibuka kembali. Pastinya Kami tetap menerapkan aturan protokol kesehatan,” tegas Direktur Utama (Dirut) PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan, Selasa (2/6/2020).

Wildan mengatakan, pihaknya merasa senang dan bersemangat dengan adanya pembukaan kembali destinasi wisata legendaris di Kabupaten Malang tersebut.

Ia menuturkan pihaknya menerapkan berbagai fasilitas untuk memenuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum reda.

Yaitu mewajibkan pengunjung mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Fasilitas protokol Kita siapkan seperti tempat cuci tangan di beberapa titik. Di setiap warung wajib menyediakan tempat cuci tangan,” terang Wildan.

Ia menjelaskan, harga karcis masuk tetap yakni Rp 15 ribu untuk dua pantai yaitu Balekambang dan Regent.

Untuk spot selfi masih tetap ada, dan diharapkan bisa membuat pengunjung betah dan enjoy menikmati suasana pantai yang asri dan eksotis.

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan thermogun di loket masuk, penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan, dan masker bagi pengunjung yang belum memakai (tidak membawa) masker.

Pengunjung yang tidak membawa masker bisa membeli lalu memakainya. Jika ada pengunjung yang tidak patuh, maka dilarang masuk area wisata pantai.

Sementara untuk makanan favorit, disediakan di resto Balekambang, berupa aneka menu istimewa berbagai macam seefood.

“Kami berupaya menjadikan wisatawan enjoy dan betah berada di destinasi wisata spesial ini. Termasuk keamanan dan kenyamanan jadi prioritas layanan Kami. Doakan semuanya jadi membaik,” pungkas Wildan. (had).