Peduli Pegawai, Gudang Baru Lakukan Rapid Test Total

Manajer Marketing Gudang Baru, H Agus Hariadi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pabrik rokok Gudang Baru melakukan rapid test kepada seluruh pegawainya untuk mengantisipasi pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Manajer Marketing Gudang Baru, H Agus Hariadi mengatakan bahwa ada kurang lebih 3.500 pegawai Gudang Baru yang mengikuti rapid test. Rapid test ini dilakukan selama 4 hari mulai Jumat (29/5/2020).

“Kemarin kita lakukan rapid test. Semua hasilnya non-reaktif. Semuanya, baik bagian produksi ataupun marketing. Itu ada 14 dokter dari Wava Husada yang melakukan rapid test, alatnya dari kita sendiri,” kata Agus, Selasa (2/6/2020).

Selain itu, Agus mengungkapkan, selama ini pihaknya tidak luput menerapkan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan kami jalankan semua. Banyak hal yang sudah disampaikan, mulai masuk itu harus melewati penyemprotan disinfektan, cuci tangan, wajib menggunakan masker, kita berikan vitamin kepada satu per satu pegawai. Untuk vitamin itu kita berikan seminggu sekali. Tes kesehatan itu juga rutin dilakukan,” terangnya.

Lebih jauh Agus menjelaskan, selama pandemi Covid-19 ini pihaknya cukup kewalahan memenuhi permintaan pasar. Meskipun masa pandemi, permintaan pasar rokok Gudang Baru terus mengalami kenaikan.

“Produksi kretek kita itu sampai terus cari pegawai tambahan. Berapapun jumlahnya kita terima, kewalahan selama pandemi ini. Itu untuk bagian produksi. Kita juga menambah satu mesin produksi, itu dari Jerman,” jelasnya.

Untuk menyiasati kebutuhan pasar itu, Agus menuturkan, Gudang Baru berencana mengoperasikan pabrik baru di Kepanjen.

“Ini baru buka di Legok, Kepanjen. Mungkin tahun ini akan beroperasi, tinggal nunggu surat-suratnya beres,” tukasnya. (mid/yog)