Polres Batu Bagikan Ribuan Masker Gratis kepada Pengguna Jalan

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK saat membagikan masker gratis. (Eko Sabdianto)

BACAMALANG.COM – Polres Batu membagikan sebanyak 20.000 masker dan vitamin C gratis kepada masyarakat Kota Batu, di Jalan Diponegoro, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (2/7/2020).

Pembagian ribuan masker ini, guna untuk mendukung program dari Presiden RI untuk selalu tetap menggunakan masker pada setiap aktivitas di luar rumah.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK mengatakan, bahwa pada kegiatan kali ini, pembagian masker di berikan kepada masyarakat maupun pengendara bermotor yang melintas di area Lippo Plaza Batu atau Batu Town Square (Batos).

“Selain pembagian masker pada hari ini, kemarin kami juga sudah bagikan masker di pasar, terminal dan alun-alun Kota Batu.
Rencananya nanti malam, kami bersama Wawali Batu, Pabung  juga akan membagikan masker di alun-alun Kota Batu, Jalibar dan beberapa cafe,” kata Harvi sapaan akrabnya.

Menurutnya, tujuan di bagikan masker tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Batu, agar memakai masker.

“Pembagian masker ini akan terus di gelorakan sampai masyarakat betul-betul memahami, bahwa penggunaan masker sangat penting agar masyarakat juga tetap bisa produktif melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari,” tegas dia.

Alumnus AKPOL 2001 ini menambahkan, saat ini sudah ada kesadaran masyarakat menggunakan masker, namun pihaknya berharap, agar masyarakat terus mengunakan masker walaupun tanpa di awasi oleh aparat seperti saat razia.

“Ya, karena saat ini sebenarnya kita masih menghadapi pandemi Covid-19. Maka dari itu, tentunya dalam setiap melaksanakan aktivitas harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yang paling utama adalah menggunakan masker,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Harvi, masyarakat bisa sadar karena penggunaan masker sangat penting untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar.

“Semoga dengan pembagian masker ini, bisa mendisiplinkan dan membudayakan masyarakat, untuk terus memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah,” pungkas dia. (Eko/Red)