Proyek Nata Agung Kepanjen, 200 Westafel Portabel Dibagikan ke Desa-desa

Muspika Kepanjen foto bersama sebelum mendistribusikan westafel portabel (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 200 alat cuci tangan atau westafel portabel didistribusikan Pemerintah Kecamatan Kepanjen kepada 12 desa dan 3 kelurahan lewat Proyek Nata Agung.

Selain westafel portabel, melalui Proyek Nata Agung itu juga didistribusikan sebanyak 5.500 masker. Westafel dan masker itu mulai didistribusikan hari ini.

“Nata Agung ini adalah suatu proyek yang bergerak di kemanusiaan. Nata Agung ini salah satu proyek di Kecamatan Kepanjen, yang berlokasi di Desa Panggungrejo. Sebelum muncul virus ini, mereka sudah peduli terhadap masyarakat,” kata Camat Kepanjen, Abai Saleh, Kamis (2/7/2020).

Menurut Abai, selain untuk didistribusikan ke desa dan kelurahan, westafel portabel itu juga akan ditaruh di beberapa fasilitas umum, termasuk Polsek Kepanjen dan Koramil 0818/05 Kepanjen.

Westafel portabel dari Proyek Nata Agung Kepanjen yang dibagikan ke desa-desa (Dhimas)

“Masker sudah dibagikan. Hari ini 200 tempat cuci tangan yang dibagikan ke desa, masing-masing desa mendapatkan 10 unit. Sisanya di fasum, maupun Koramil, Polsek,” terangnya.

Lebih jauh, Abai menyampaikan, tujuan dibagikannya westafel portabel ini juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga pola hidup sehat di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Artinya, ini kita edukasikan ke masyarakat untuk bagaimana memakai masker, bagaimana mencuci tangan, karena kita akan menindak tegas kepada masyarakat yang tidak peduli,” Abai mengakhiri. (mid/yog)