Camat Ngajum Tekankan Pentingnya Pengawasan dan Netralitas di Pilbup

Foto: Rapat rekapitulasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Camat Ngajum, Santi Purwaningtias menekankan pentingnya pengawasan dan netralitas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dalam Pilbup Malang nanti.

“Saya minta PPK tidak memihak pada siapapun yang menjadi peserta pilkada 2020. Selain itu juga harus menjalankan pengawasan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan,” terang Santi di Aula Kecamatan Ngajum, Rabu (2/9/2020).

Santi Purwaningtias dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengawalan hasil pemutakhiran data yang telah dilakukan oleh penyelenggara. Netralitas penyelenggara menurut Santi begitu penting.

Menurutnya, netralitas ini berhubungan dengan integritas penyelenggara di tiap tingkat yakni PPS hingga PPK ditingkat kecamatan.

Sementara Aipda Agung yang mewakili Kapolsek Ngajum menyampaikan pentingnya menciptakan kondusifitas jelang pilkada 2020.

Penting diketahui, secara global jumlah pemilih dari hasil pemutakhiran di kecamatan Ngajum Laki laki 2054, Perempuan 21765. Jumlah tersebut kembali akan dilakukan perbaikan sampai dengan tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Hadir dalam Pleno Hasil Pemutakhiran tersebut terbuka tersebut Perwakilan Partai politik di tingkat Kecamatam yaitu Partai Nasdem, PKB, PDI-P, PPP, Golkar, PPS se kecamatan Ngajum, Ketua Panwas Ngajum beserta jajaran.

“Hal lain yang dibutuhkan adalah pentingnya menciptakan kondusifitas jelang pilkada 2020,” tutur Aipda Agung. (*)