78 Personel Lanud Abd Saleh Naik Pangkat

Foto: Upacara kenaikan pangkat Lanud Abd Saleh. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebanyak 78 anggota TNI AU dari Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh menerima kenaikan pangkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 9 orang perwira, 51 orang bintara, serta 18 orang tamtama.

Upacara kenaikan pangkat bagi perwira, bintara dan tamtama periode 1 Oktober 2020 itu dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman dan berlangsung di Gedung Cakrawala Lanud.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dia berharap dengan kenaikan pangkat itu dapat menjadikan motivasi dam semangat dalam menjalankan tugas.

“Atas nama pimpinan TNI Angkatan Udara dan seluruh anggota Lanud Abd Saleh, saya mengucapkan selamat kepada segenap perwira, bintara dan tamtama Lanud Abd Saleh yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Semoga kenaikan pangkat ini akan dapat menjadi pendorong semangat, motivasi dan dedikasi kalian semua dalam melaksanakan tugas-tugas di masa mendatang secara lebih baik lagi”, katanya.

Danlanud menambahkan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan pimpinan TNI atas kinerja, dedikasi dan loyalitas segenap anggota dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diemban.

“Di samping itu, kenaikan pangkat merupakan bentuk kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI yang selama ini telah menunjukkan kinerja dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara”, imbuh Danlanud.

Sementara itu, Kadipers Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Dedy Iskandar memerangkan, bahwa pada periode 1 Oktober 2020 ini, personel Lanud Abd Saleh yang mendapat kenaikan pangkat berjumlah sekitar 78 orang, meliputi 9 orang perwira, 51 orang bintara dan 18 orang tamtama. Saat upacara mereka tidak dapat hadir semua, hanya perwakilan saja karena pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., para Kepala Dinas, Kepala Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir, para komandan satuan dan pejabat staf Lanud Abdulrachman Saleh. (Lis/red)