Maba UB Serentak Deklarasi Integritas dan Anti Perundungan

ist

BACAMALANG.COM – Mahasiswa Baru (maba) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) torehkan sejarah dengan mendeklarasikan integritas dan anti perundungan secara serentak, Jumat (2/10/2020).

Total sebanyak 934 mahasiswa FTP angkatan 2020 bersama sama berdeklarasi melalui aplikasi zoom secara daring.

Yusuf Hendrawan, STP.M.App.Life.Sc. Ph.D. wakil dekan III FTP UB bidang Kemahasiswaan menjelaskan, bahwa dalam deklarasi itu terdapat lima poin. Pertama, Deklarasi maba mendukung zona integritas FTP UB.
“Kami mahasiswa baru fakultas teknologi pertanian berkomitmen untuk menjaga integritas diri guna mendukung terbentuknya zona integritas di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian”

Kedua, Deklarasi maba untuk tidak melakukan perundungan (bullying) dan mendukung FTP UB sebagai kawasan bebas dari perundungan.
“Kami mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, berkomitmen untuk tidak melakukan perundungan serta mendukung Fakultas Teknologi Pertanian sebagai kawasan bebas dari perundungan”.

Ketiga, Deklarasi maba untuk tidak melakukan pelecehan seksual dan mendukung FTP UB sebagai zona bebas dari pelecehan seksual.

“Kami mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, berkomitmen untuk tidak melakukan pelecehan seksual serta mendukung Fakultas Teknologi Pertanian sebagai kawasan bebas dari pelecehan seksual”.

Keempat, Deklarasi maba guna mendukung gerakan anti radikalisme.

“Kami mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, berkomitmen untuk tidak mendukung radikalisme serta mewujudkan Fakultas Teknologi Pertanian sebagai kawasan bebas dari radikalisme dan faham terlarang”.

Sementara itu poin ke lima Deklarasi  untuk menjadi penegak protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, berkomitmen menjadi penegak protokol kesehatan COVID19 dimanapun berada serta mendukung Fakultas Teknologi Pertanian sebagai kawasan patuh protokol kesehatan Covid-19”

Yusuf mengaku bangga atas komitmen dan deklarasi para maba tersebut. Dia mengaku deklarasi itu merupakan ciri dan pembeda maba FTP UB dengan maba di fakultas.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi dan bangga atas deklarasi ini. Ini bisa dibilang merupakan ciri dan pembeda maba FTP UB dengan maba di fakultas atau mungkin di universitas lain,” katanya.

Lebih lanjut Yusuf berharap maba tahun 2020 dapat meningkatkan prestasi dan reputasi FTP UB baik nasional maupun internasional.

“FTP!! Satu komando FTP SOLID!!!,” pungkas Yusuf Hendrawan. (Lis/red)