Peduli Kemanusiaan, Kapolres Batu Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Foto: Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, saat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga yang terpapar Covid-19. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH mengunjungi dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Rabu (2/11/2020).

Total ada ratusan paket sembako dari Polres Batu yang disalurkan kepada warga yang terpapar.

Menurut Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, bahwa bantuan tersebut di distribusikan kepada warga yang terdampak, diantaranya berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan.

“Ya, bantuan berupa paket sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga terpapar Covid-19. Kami memang tidak banyak memberikan, namun semoga dapat mambantu mengurangi beban mereka,” kata Catur sapaan akrabnya.

Selain Kapolres Batu, bantuan juga diserahkan oleh Para Kasat dan Kapolsek Junrejo. Sebelumnya, pendistribusian paket sembako juga dilakukan di beberapa lokasi.

“Dengan sasaran bagi warga yang benar-benar sama sekali terlewatkan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Selain membagikan sembako, kami juga membagikan masker dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan, jaga jarak dan tetap memakai masker karena sesungguhnya Covid-19 ini belum berakhir,” pesan dia.

Sementara itu, salah seorang warga Junrejo penerima bantuan paket sembako, mengucapkan terimakasih kepada Kepolres Batu, atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulilah, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan Bapak Kapolres Batu, karena dengan bantuan ini dapat meringankan beban kami,” katanya.

Ditambahkan warga tersebut, bahwasanya bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sekali lagi, kami sekeluarga menyampaikan terimakasih, karena telah membantu kami ditengah kesulitan ekonomi di saat wabah pandemi melanda,” tandas dia sembari mengusap air mata, karena terharu usai menerima sembako. (Eko)