Refreshing Katrol Imunitas, di Pemancingan Sumber Gentong Gondanglegi

Foto : Pemancingan Sumber Gentong Gondanglegi. (ist)

BACAMALANG.COM – Saat ini kebutuhan masyarakat untuk refreshing meningkat, seiring kesadaran kolektif untuk meningkatkan imunitas di tengah kondisi pandemi.

Selain kuliner dan fashion, usaha pemancingan ikan, menjadi salah satu pilihan orang untuk ditekuni menjadi ladang sumber nafkah.

Salah satu lokasi pemancingan baru yang layak dicoba adalah di Sumber Gentong di Krajan, Desa Putatlor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

“Alhamdulillah saya membuka usaha pemancingan ini sejak 25 Oktober2020. Saya senang sekarang semakin ramai pemancing,” terang Ahmad Syaikhu, Minggu (3/1/2021).

Ikan Nila

Ahmad Syaikhu menceritakan, untuk
saat ini dirinya hanya menyediakan ikan berupa Nila. “Untuk saat ini Kami hanya menyediakan ikan berupa Nila. Nanti kalau sudah siap, akan ditambah dengan ikan lainnya seperti Mujair, Lele, Gurami, Bawal, Tombro dan lainnya. Kami masih riset melihat perkembangan dan trend,” urai Syaikhu.

Ayah tiga putra ini mengatakan, hari ramai pemancingan yaitu pada Sabtu dan Minggu. “Yang ramai Sabtu dan Minggu. Asal pemancing dari Sumawe (Sumbermanjing Wetan), Kepanjen, Pakisaji, Tumpang, Bululawang, Dampit, Turen, Tiirtoyudo, Gondanglegi, dan Kota Malang,” tukas Syaikhu.

Untuk mengenalkan kepada warga kolam pemancingan miliknya, Syaikhu mempromosikan di FB di Komunitas Mancing Mania Malang Raya (KM3R), Mancing Mania Malang Raya (M3R), dan Komunitas PEMALAS.

Getok Tular dan Promo FB

Seiring berjalannya waktu, saat ini semakin banyak pemancing berdatangan di Sumber Gentong.

Mereka rata-rata mengetahui lokasi baru pemancingan, dari getok tular pemancing yang pernah datang, serta dari promo di grup Komunitas FB.

Untuk bisa menikmati memancing di Sumber Gentong pemancing hanya merogoh kocek Rp 25.000 mancing sepuasnya.

Untuk menemani pengunjung selama memancing, pengunjung dapat memesan makanan kecil, rokok dan kopi hitam dengan harga terjangkau. “Dalam sehari kalau pas ramai bisa dapat pemasukan sampai Rp. 500.000,” jelasnya.

Syaikhu berharap agar pemancingan Sumber gentong menjadi pilihan mancing mania yang nyaman. “Saya berharap agar pemancingan Sumber Gentong menjadi pilihan mancing mania yang nyaman. (had)