71 Orang Terjaring Operasi Yustisi PPKM di Dau

Para pelanggar prokes menjalani tes swab antigen (ist)

BACAMALANG.COM – Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM makin digalakkan di wilayah Kabupaten Malang.

Malam ini, personil gabungan dari Polres Malang, Kodim 0818 Malang – Batu, dan Satpol PP Kabupaten Malang, melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Dau.

Dari hasil Operasi Yustisi tersebut, didapati 71 orang pelanggar protokol kesehatan alias prokes. Mereka yang melanggar prokes kemudian diwajibkan menjalani tes swab antigen.

“Sebanyak 71 orang yang melanggar protokoler kesehatan dilakukan swab antigen oleh tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Malang. Hasilnya non reaktif semua,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Rabu (3/2/2021).

Lanjut Hendri, Operasi Yustisi kali ini menyasar sejumlah kafe di Jalan Raya Dermo, Dau yang sering digunakan nongkrong anak-anak muda. Tidak hanya pengunjung kafe, beberapa pengguna jalan juga jadi sasaran Operasi Yustisi.

Puluhan orang yang terjaring Operasi Yustisi tidak hanya diwajibkan menjalani tes swab antigen. Mereka diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Semua yang dilakukan swab antigen diimbau agar tidak melanggar lagi protokol kesehatan,” terang Hendri.

Selain Kapolres, Operasi Yustisi ini juga diikuti langsung Dandim 0818, Letkol Inf Yusub Dody Sandra; pejabat utama Polres Malang; dan Kabid P2D Satpol PP Kabupaten Malang, Bowo. (mid/yog)