Copet di Kanjuruhan Jadi PR Besar untuk Dibereskan

Aksi Aremania saat mendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan (Instagram/aremafcofficial)

BACAMALANG.COM – Permasalahan copet di Stadion Kanjuruhan ketika Arema FC bertanding masih menjadi pekerjaan rumah besar untuk dibereskan panitia pelaksana dan aparat keamanan.

Ketua Panitia Pelaksana Arema FC, Abdul Haris mengatakan jika persoalan copet ini tidak hanya menjadi permasalahan di Kanjuruhan, namun juga menjadi masalah di tempat lain.

“Masalah copet ini tidak hanya di Arema saja. Kemarin waktu saya ke Madrid dan Barcelona, juga sama. Tapi bedanya, copet disana kecepatan tinggi semua, lebih canggih. Kalau disini kan lebih ke arah provokasi saat pertandingan,” ucap Haris, saat rapat koordinasi di Mapolres Malang, Selasa (3/3/2020).

Pria yang juga menjabat Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang tersebut mengakui, permasalahan copet ini memang banyak dikeluhkan oleh Aremania.

“Ini memang yang banyak dikeluhkan Aremania. Kadang kan mereka bergerombol di sektor 13, 14, 7, 8 dan 4,” ungkapnya.

Haris mengungkapkan, modus operandi para copet adalah dengan mengintai target sejak pintu masuk stadion. Saat para korbannya lengah, mereka mulai beraksi.

“Mereka menargetkan korban mulai pintu masuk,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Haris mengimbau agar Aremania tetap waspada selama menonton pertandingan Arema FC di Kanjuruhan, apalagi saat partai-partai big match. (mid/yog)