Ketua Dewan dan Fraksi PDIP Ikhlaskan Gaji untuk Tanggulangi Covid-19

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto (kiri) didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang, Darmadi (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menyumbangkan gaji pokoknya untuk penanganan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Menurut Didik, tidak hanya dirinya yang menyisihkan gaji untuk penanganan Covid-19 ini, anggota legislatif yang duduk di Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP juga melakukan hal sama.

“Itu sudah. Jadi semua fraksi gaji pokonya di wujudkan untuk penanganan itu. Salah satunya dipergunakan untuk pembelian beras. Itu kan salah satunya dari partisipasi DPRD dan fraksi,” kata Didik, Jumat (3/4/2020).

Didik menambahkan, gaji pokok yang disumbangkan ini merupakan gaji yang diterima pada bulan Maret.

“Ya kita kan coba untuk satu bulan pertama. Itu sudah,” ungkap pria yang juga bakal calon Wakil Bupati Malang ini.

Sebagai informasi, gaji pokok yang diterima Ketua DPRD Kabupaten Malang berkisar Rp 28 juta per bulannya. Sementara, untuk anggota, gaji yang didapat berkisar Rp 19 juta.

Sebelum para anggota legislatif di Kabupaten Malang menyisihkan gajinya untuk penanganan Covid-19 ini, sejumlah kepala daerah di Indonesia terlebih dahulu mengambil langkah tersebut. Sebut saja seperti Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Situbondo, Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Bupati Lumajang. (mid/yog)