Stop Masuknya Covid-19, Satgas Desa Tawangrejeni Gandeng PMI Turen

Foto : Satgas Tawangrejeni Dan PMI Turen kompak usir Corona. (ist)

BACAMALANG.COM – Bergerak cepat memutus mata rantai persebaran Virus Covid–19, Satgas Penanggulangan Desa Tawangrejeni Kecamatan Turen Kabupaten Malang dan PMI menjajalankan penyemprotan disinfektan secara massif.

“Kami bergerak cepat turut serta memutus rantai penyebaran Covid–19 di Desa Tawangrejeni dengan mengadakan pembasahan atau penyemprotan disinfektan,” tegas Kades Tawangrejeni Turen Riyanto.

Riyanto menjelaskan, tujuan penyemprotan wilayah tersebut dengan desinfektan agar terbebas dari Virus Covid-19.

Diterangkannya, jumlah personil dalam tim yang diterjunkan adalah sejumlah 35 personil.

Personil ini adalah gabungan dari unsur Pemerintah Desa Tawangrejeni , Satgas Penanggulangan Bencana Desa Tawangrejeni, Polsek Turen , Koramil Turen, dan PMI Kecamatan Turen.

Sementara untuk jumlah titik lokasi penyemprotan dilakukan pada seluruh jalan desa yang ada di desa Tawangrejeni dimulai dari tugu desa perbatasan Tawangrejeni dan Gedog Wetan keliling ke seluruh jalan desa dengan 2 mobil pickup serta 4 unit alat penyemprot dengan 8 drum cairan disinfektan.

Riyanto berharap masyarakat tetap tenang dan waspada mengingat penyebaran virus ini masih terjadi. Karenanya, warga dimohon tidak beraktifitas diluar bila tidak penting.

“Kami menghimbau warga selalu berperilaku hidup sehat sering cuci tangan agar kita terhindar dari segala penyakit serta mengkonsumsi makanan bergizi,” jelas Riyanto mengakhiri. (had)